Negara yang maju akan selalu berusaha mensejahterakan rakyatnya secara adil
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menganugerahi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan dengan memberikan penghargaan Paritrana Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (PJSK) Tahun 2018, karena dinilai berhasil meningkatkan kesejahteraan para pekerja di daerah itu.

"Negara yang maju akan selalu berusaha mensejahterakan rakyatnya secara adil, dan salah satu bentuknya dengan mendorong kesejahteraan para pekerja agar ekonomi berjalan dengan baik. Sebab, pekerja adalah tulang punggung perekonomian negara," kata Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla saat menyerahkan penghargaan PJSK 2018 kepada Gubernur Kepulauan Babel di Jakarta, Rabu.

Menurut dia tanpa pekerja yang disiplin dan produktif, maka ekonomi tidak berjalan dengan baik. Dan apabila ekonomi tidak berjalan dengan baik, tentu kesejahteraan masyarakat keseluruhan tidak terpenuhi dengan baik.

"Pemerintah menghargai upaya perusahaan dan Pemerintah Daerah untuk menjaga kesejahteraan pekerja dengan disiplin membayar iuran jaminan sosial pekerja melalui BPJS Ketenagakerjaan (BPJS-TK), dan mendorong upaya lainnya untuk meningkatkan kesejahteraan pekerjanya," ujarnya.

Ia mengimbau agar perusahaan besar tidak kalah dengan perusahaan menengah, apalagi dengan perusahaan kecil dalam memenuhi kewajiban mereka melindungi para pekerjanya.

"Kalau perusahaan kecil saja disiplin, apalagi menengah. Kalau menengah bisa, apalagi besar, yang lebih teratur. Karena upaya mensejahterakan pekerja, cara kita meningkatkan produktivitas," katanya.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas diterimanya penghargaan Paritrana Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini.

Menurut dia penghargaan ini menjadi penyemangat bagi pemprov, pemkab dan pemkot untuk terus mendorong perusahaan untuk bisa membuat pekerjanya sejahtera, tentunya dengan tertib dan disiplin membayarkan iuran jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Insya Allah dengan penghargaan ini, kita bisa termotivasi untuk memperjuangkan kesejahteraan pekerja yang ada di Babel, sehingga roda ekonomi di Babel dapat berjalan dengan stabil," katanya.

Baca juga: Evaluasi kinerja, PDIP Babel gelar Konferda dan Konfercab
Baca juga: Pemberangkatan 8.545 JCH Sumsel-Babel dibagi 19 kloter

Pewarta: Aprionis
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2019