Pendukung Persija mulai berdatangan di Stasiun Palmerah

Pendukung Persija mulai berdatangan di Stasiun Palmerah

Sejumlah suporter Persija mulai berdatangan di Stasiun Palmerah, Jakarta Selatan untuk menyaksikan laga Persija kontra Persib yang berlangsung Rabu (10/7/2019) pukul 15.30 WIB. (ANTARA News/Laily Rahmawati)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pendukung klub sepakbola Jakarta, Persija, mulai berdatangan di Stasiun Palmerah Jakarta Selatan, Rabu siang, untuk menyaksikan laga lanjutan pekan kedelapan Liga 1 Musim 2019 menghadapi Persib Bandung.

Para pendukung yang dikenal dengan nama The Jakmania ini mulai ramai pukul 12.00 WIB. Mereka datang berkelompok, ada yang lima sampai 10 orang bahkan 50 orang.

Salah satu suporter Persija asal Rangkas Bitung, Banten  saat ditemui di Stasiun Palmerah mengatakan sudah berangkat dari rumahnya pada pukul 09.00 WIB.

Mereka sengaja datang lebih awal supaya tidak berdesak-desakan masuk ke Stasiun Gelora Bung Karno (GBK), tempat pertandingan diselenggarakan.

"Siang nanti lebih ramai lagi yang datang," kata Irfan.

Kebanyakan mereka masih bbetusia remaja dan ada yang berstatus pelajar dan pekerja. Mereka rela untuk membolos dari aktivitasnya hanya untuk bisa menyaksikan pertandingan klub kesayangannya.

Baca juga: Bobotoh diimbau tenang dan tertib terkait pertandingan Persija-Persib

Baca juga: Jakmania diminta tahan diri terkait pertandingan Persija-Persib


Doni (17) pelajar di salah satu SMK di Rangkas memilih izin dari kegiatan PKL hanya untuk menonton pertandingan hari ini.

"Saya sudah izin tidak boleh bolos sama orang tua. Untungnya dikasih izin," kata Doni.

Sebelum bergerak ke GBK, mereka memilih istirahat sejenak di Stasiun Palmerah. Mereka memanfaatkan fasilitas toilet umum dan mushala terlebih dahulu.

Stasiun Palmerah merupakan stasiun yang aksesnya lebih dekat dengan Stadion GBK sehingga banyak suporter yang menggunakan moda kereta api turun di sini.

Mereka datang dari berbagai wilayah seperti Kalideres dan Tiga Raksa (Banten) dan juga Bogor.

Salah satu suporter asal Kabupaten Bogor tergabung dalam wadah Oranye Parung Panjang tiba rombongan berjumlah sekitar 50 orang.

Mereka menggunakan atribut berupa kaos Persija dan menyanyikan lagu-lagu mars Persija saat keluar dari kereta menuju stasiun dan bergerak ke GBK.

"Biar menambah semangat," kata salah satu suporter asal Parung ini.

Baca juga: Jak Mania anggap tiket seharga Rp95.000 wajar

Baca juga: "Budak Oranye Indung Sunda" tiba di GBK sejak pagi


Laga Persija kontra Persib berlangsung pada Rabu pukul 15.30 WIB di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Hingga pekan ke delapan Liga 1/2019, Persija Jakarta berada di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan raihan lima poin.

Sementara Persib Bandung berada satu tingkat di atas Persija dengan mengumpulkan enam poin.

Baca juga: Herru Joko beri imbauan serius agar Bobotoh tidak datang ke GBK

Baca juga: Kemarin, Gubernur DKI ke Kolombia hingga pengalihan arus lalu lintas

Pewarta: Taufik Ridwan dan Laily Rahmawati
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Para penggemar bola berdatangan ke GBK

Komentar