counter

"Budak Oranye Indung Sunda" tiba di GBK sejak pagi

"Budak Oranye Indung Sunda" tiba di GBK sejak pagi

Suporter Budak Oranye Indung Sunda (Bois) Purwakarta datangi Stadion Gelora Bung Karno untuk mendukung kemenangan Persija menghadapi Persib Bandung dalam laga lanjuta Liga 1 Musim 2019, Rabu (10/7/2019). (ANTARA/Andi Firdaus).

Jakarta (ANTARA) - Suporter Persija Jakarta yang tergabung dalam wadah Budak Oranye Indung Sunda (Bois) Purwakarta, Jawa Barat, tiba di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta sejak Rabu pagi untuk menyaksikan laga lanjutan pekan ke delapan Liga 1 Musim 2019 menghadapi Persib Bandung.

"Saya datang bersama 11 teman dari Purwakarta. Berangkat Selasa (9/7) jam 21.00 WIB. Baru sampai di Jakarta jam 03.00 WIB," kata koordinator Bois Purwakarta, Arvian Andika, di Jakarta, Rabu.

Pria yang karib disapa Bargo, mengangkut 11 rekannya menggunakan mobil pribadi jenis Suzuki APV hitam dari Purwakarta menuju Sekretariat The Jak Mania di kawasan Kuningan, Jakarta.

Rombongan sempat terjebak kemacetan selama enam jam di lintasan Karawang-Bekasi Barat Tol Jakarta-Cikampek.

"11 orang untungnya masuk semua di dalam mobil. Ada satu yang gantian jongkok di bawah gak kebagian kursi," katanya.

Kemacetan parah di jalan tol membuat rombongan Bois mengambil jalur alternatif menuju Jalan KH Noer Alie Kalimalang, Kota Bekasi menuju Jakarta.

Setibanya di Jakarta, mereka sempat istirahat di Kuningan selama enam jam sambil menjemput tiket ekonomi yang dibeli seharga Rp95.000 per tiket.

Ketua Bois Purwakarta, Sahrul, mengatakan meski Bois seluruhnya berdarah Sunda, namun menjadi pendukung Persija Jakarta adalah sebuah pilihan.

"Walaupun Sunda, yang namanya dukungan itu kan sebuah pilihan. Saya suka dengan pemain legenda Persija seperti Bambang Pamungkas atau Shahar Ginanjar yang merupakan putra daerah di Purwakarta," katanya.
 
Laga Persija kontra Persib dijadwalkan berlangsung pada Rabu pukul 15.30 WIB di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Hingga pekan ke delapan Liga 1/2019, Persija Jakarta berada di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan raihan lima poin.

Sementara Persib Bandung berada satu tingkat di atas Persija dengan mengumpulkan enam poin.

Suporter Persija meninggalkan GBK dengan tertib

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar