Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persita Tangerang Luis Edmundo mengharapkan dukungan penuh dari suporter ketika timnya menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-4 Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu.

Dikutip dari laman resmi klub, Sabtu, Edmundo mengatakan kehadiran suporter dapat membuat pemain memiliki semangat berlimpah sehingga dapat bekerja dengan maksimal.

"Jadi pemain sudah siap untuk tampil maksimal, dan besok pertandingan penting karena kita bermain di kandang. Kita sebagai tim harus kerja maksimal supaya bisa meraih hasil yang positif. Persiapan kami berjalan dengan baik sejak awal pekan untuk pertandingan melawan Persija. Kondisi pemain sangat bagus, apa yang semua kita kerjakan dan latih dalam beberapa hari ini," ungkap Edmundo.

Baca juga: Persita Tangerang amankan kemenangan 2-0 atas PSIS Semarang

Soal peta kekuatan Persija Jakarta, pelatih asal Chile itu mengatakan dirinya tidak secara khusus mewaspadai satu atau dua nama pemain berjuluk Tim Macan Kemayoran itu.

Menurutnya semua pemain Persija Jakarta mampu memberikan bahaya, dan skuad Persita Tangerang perlu tampil secara kolektif untuk mengatasi hal tersebut.

"Selalu kita melihat cara permainan kolektif. Karena menurut saya permainan kolektif lebih kuat daripada individu. Kita tahu kualitas permainan Persija, dan kita sudah persiapkan semua hal," ungkap Edmundo.

Edmundo menuturkan tidak ada persiapan khusus untuk satu atau dua pemain karena Persita bermain secara kolektif. Namun yang pasti ia sudah merencanakan semua yang harus dilakukan saat menjamu Persija.

"Dan saya yakin para pemain bisa tampil maksimal dan dapat hasil yang kita inginkan. Jadi persiapan khusus tidak ada, kita persiapan semua kolektif Persija dan mudah-mudahan besok semua lancar buat kita bisa kerja maksimal," pungkasnya.

Kini Persita Tangerang berada di posisi ke-5 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan meraih enam poin dari tiga laga, berselisih satu poin dari Persija Jakarta yang menghuni peringkat delapan.

Baca juga: Pelatih Persija beri sinyal masih perlu seorang penyerang asing
Baca juga: Bhayangkara FC sudah persiapkan strategi hadapi Persikabo 1973

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023