Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persita Tangerang Luis Edmundo memastikan pemusatan latihan yang dijalani tim untuk mempersiapkan diri menyambut kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 berjalan lancar.

Dikutip dari laman resmi klub, Rabu, Luis memberikan pujian kepada kinerja para pemainnya yang kini terus ditempa pada pemusatan latihan di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Sejauh ini persiapan berjalan dengan baik dan lancar. Para pemain bekerja keras untuk menghadapi musim ini," ujar pelatih berkebangsaan Chile tersebut.

Luis menjelaskan pemusatan latihan dibagi menjadi dua sesi yaitu pagi dan sore, serta diselingi dengan latihan di pusat kebugaran dengan tujuan meningkatnya fisik dan stamina anak-anak asuhnya.

Soal tidak adanya turnamen pra-musim, Luis tidak ambil pusing dan mengatakan Ramiro Fergonzi serta kolega berencana melakoni laga uji coba menghadapi sesama tim Liga 1.

Baca juga: Persita Tangerang fokus tingkatkan kondisi fisik pemain

Meskipun demikian, ia menambahkan alangkah lebih baik lagi jika timnya dapat melakukan uji coba dengan tim luar negeri agar bisa mematangkan konsep bermain yang ingin mereka lakukan.

"Tidak ada masalah jika kami menyiapkan pra-musim secara mandiri, ada dan tidak adanya turnamen pra-musim tidak terlalu signifikan menurut saya. Saat ini saya bisa lebih matang mempersiapkan konsep bermain untuk tim ini," jelas Luis.

"Turnamen pra-musim membuat jadwal akan sangat padat dan kami jadi tidak memiliki waktu persiapan untuk liga yang akan berjalan panjang. Itu akan sulit buat tim dalam mematangkan konsep bermain," sambung dia.

"Pertandingan uji coba dengan sesama tim Liga 1 sudah cukup bagi kami untuk menyiapkan diri sebelum liga dimulai. Tapi, akan lebih baik jika kami bisa menghadapi tim dari luar negeri, itu akan lebih baik bagi para pemain dan tim," pungkasnya.

Baca juga: Pemain Persita Tangerang jalani tes medis jelang persiapan kompetisi
Baca juga: Tantangan baru jadi salah satu alasan Pedro Paulo gabung ke Persik

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023