Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persita Tangerang Luis Edmundo menyanjung kerja keras pemainnya selama menjalani pemusatan latihan jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24.

Dikutip dari laman resmi klub, Selasa, Edmundo menjelaskan para pemainnya sangat serius dalam menjalani pemusatan latihan dan ia berharap anak-anak asuhnya semakin padu dalam cara bermain yang dia inginkan.

"Menurut pandangan saya para pemain berlatih dengan baik dan menunjukkan kerja keras selama berada di Sleman. Para pemain fokus untuk tampil maksimal selama sesi latihan," ungkap Edmundo.

"Minggu pertama tugas kami sebagai pelatih lebih fokus meningkatkan fisik para pemain. Baru di minggu kedua, tim lebih fokus pada organisasi bermain dan juga taktik," sambung dia.

Baca juga: Pelatih sebut adaptasi pemain asing Persita Tangerang berjalan baik

"Para pemain selalu kerja dengan baik, jadi evaluasi dari tim pelatih cukup puas karena semua yang kami rencanakan dan harapkan bisa tercapai dari semua aspek," jelasnya.

Pemusatan latihan Persita Tangerang di Yogyakarta ditutup dengan laga uji coba menghadapi Bhayangkara FC yang berakhir dengan skor sama kuat 2-2.

Menurut Edmundo, skuad Laskar Pendekar Cisadane sudah menunjukkan gaya dan cara bermain yang ia inginkan dan hal itu membuat dirinya cukup puas.

Pelatih asal Chile itu menjelaskan, gol tim lawan disebutnya adalah buah dari kesalahan, namun pada intinya ia ingin memberikan semua pemain menit bermain kompetitif selama masa persiapan.

"Melawan Bhayangkara permainan tim cukup bagus, selalu mereka mencoba bermain dengan cara yang kita inginkan. Itu sangat penting karena ini pertandingan pertama dan sudah terlihat apa yang tim bisa lakukan," jelas Edmundo.

"Gol lawan terjadi karena kesalahan kita sendiri, itu sesuatu yang kita bisa perbaiki cepat, Persita memiliki banyak peluang dan banyak hal positif dan itu hal yang bagus dalam menatap musim baru," pungkasnya.

Baca juga: Luis pastikan pemusatan latihan Persita Tangerang berjalan lancar
Baca juga: Javlon Guseynov tak sabar arungi Liga 1 2023/24 bersama Persita

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023