counter

WOM Finance tambah kantor perkuat bisnis di Sumatera Selatan

WOM Finance tambah kantor perkuat bisnis di Sumatera Selatan

Direktur WOM Finance Zacharia Susantadiredja meresmikan kantor Bisnis Unit di Palembang, Rabu (10/7). (Antara News Sumsel/Dolly Rosana/19)

Palembang (ANTARA) - PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk menambah jaringan kantor di Palembang untuk meningkatkan pertumbuhan pembiayaan sekitar 10-15 persen dan memperluas jaringan di Provinsi Sumatera Selatan.

Direktur Finance PT WOM Finance Zacharia Susantadiredja di Palembang, Rabu, mengatakan, pertumbuhan pembiayaan ini harus digenjot tahun ini karena pada tahun lalu terjadi stagnasi secara nasional.

"Pembiayaan ini sangat tergantung dengan daya beli masyarakat. Jika tahun lalu agak stagnan, tahun ini kami harap dapat tumbuh lebih baik, seiring dengan mulai tumbuh kembalinya industri pembiayaan," kata dia usai peresmian kantor Bisnis Unit WOM Finance di Palembang.

Ia mengatakan capaian lebih baik itu sangat mungkin dicapai pada semester II/2019 karena perusahaan melakukan perubahan internal cukup masif seiring pembaruan sistem.

Selain itu, dukungan diler juga semakin baik, mulai dari diler produk Honda, Yamaha dan Kawasaki.

Satu hal lagi, ia menambahkan, perusahaannya juga memiliki keunggulan dari sisi mudahnya proses dan luasnya jaringan karena Kantor Wilayah Sumbagsel menjangkau lima provinsi sekaligus yakni Sumsel, Jambi, Babel, Bengkulu dan Lampung.

Dengan penambahan jaringan kantor ini diharapkan kontribusi Wilayah Sumbagsel terus terkerek karena sejauh ini masih di kisaran 7-8 persen dari total portopolio nasional Rp8 triliun.

Produk pembiayaan kepemilikan kendaraan dan pembiayaan multiguna seperti kepemilikan rumah, biaya sekolah dan lainnya diharapkan akan terus meningkat di provinsi ini.

Oleh karena itu, setelah dibukanya kantor Bisnis Unit di Palembang ini, WOM Finance memasang target tinggi untuk total pembiayaan yakni dari Rp45 miliar menjadi Rp60 miliar per tahun.

Perusahaan optimistis target ini tercapai karena setiap momen yang ada di masyarakat selalu dimanfaatkan secara maksimal.

Seperti musim masuk sekolah yang terjadi setelah usai Lebaran untuk menaikkan kinerja kredit multiguna, dan ajang MXGP di Palembang, 6-7 Juli 2019 yang dijadikan kesempatan untuk promosi produk.

"Intinya, perusahaan kami juga ingin terlibat dalam memacu pertumbuhan ekonomi di masyarakat, terutama Palembang sebagai kota yang menjadi penyelenggara Asian Games 2018," kata dia.

Baca juga: OJK minta lembaga pembiayaan tingkatkan edukasi kepada masyarakat

Baca juga: Adira Finance bidik pertumbuhan pembiayaan hingga 10 persen

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Bappenas uraikan skema pembiayaan pemindahan ibu kota

Komentar