counter

Ratusan orang pantau pemeriksaan Gubernur Kepri oleh KPK

Ratusan orang pantau pemeriksaan Gubernur Kepri oleh KPK

Ratusan orang, di antaranya wartawan, menunggu hasil pemeriksaan KPK terhadap Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan lima orang lainnya di Polres Tanjungpinang, Rabu malam (Nikolas Panama)

Nampak hadir sejumlah ASN Pemprov Kepri, politisi Partai Nasdem, dan tokoh masyarakat, serta sejumlah aktivis menunggu hasil pemeriksaan KPK terhadap Gubernur Provinsi Kepri
Tanjungpinang (ANTARA) - Ratusan warga Kota Tanjungpinang berada di luar dan dalam Markas Polres Tanjungpinang, Kepulauan Riau untuk mengetahui perkembangan pemeriksaan KPK terhadap Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

Puluhan wartawan hingga Rabu malam juga masih menunggu hasil pemeriksaan KPK di Satreskrim Polres Tanjungpinang.

Baca juga: Capaian rencana pemberantasan korupsi Batam meningkat

"Ruangan kami dipakai KPK untuk pemeriksaan," kata Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Efendri Ali di Tanjungpinang, Rabu.

Pihak kepolisian membatasi warga, termasuk wartawan untuk tidak memasuki kawasan di sekitar halaman Polres Tanjungpinang.

Di luar Mapolres Tanjungpinang tampak sejumlah ASN Pemprov Kepri, politisi Partai Nasdem, dan tokoh masyarakat. Selain itu, terlihat juga sejumlah aktivis  menunggu hasil pemeriksaan KPK.

Baca juga: Target partisipasi pemilih Kepri di atas 70 Persen

"Kami ingin mengetahui hasilnya," kata Rois, salah seorang warga Tanjungpinang.

Petugas KPK menggeledah kediaman Gubernur Nurdin Basirun sekitar pukul 18.30 WIB.

Hingga ini berita ini disiarkan, KPK masih memeriksa Nurdin Basirun yang juga Ketua NasDem Kepri, beserta lima orang lainnya terkait operasi tangkap tangan.

Baca juga: Nasdem optimis meraih tujuh kursi DPRD Kepri

Pewarta: Nikolas Panama
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

OTT Jaksa di Yogya tak akan rusak hubungan KPK-Kejagung

Komentar