Jakarta (ANTARA) - Tubuh mungil bukan halangan untuk tampil menawan meski postur badan tidak seperti model yang melenggak-lenggok di panggung peragaan busana.

Aktris Marsha Aruan yang bertubuh mungil berbagi kiat tampil modis untuk para perempuan yang punya tipe tubuh serupa dengannya.

Menjaga berat badan
Ketika berat badannya bertambah beberapa kilogram, Marsha mengaku perubahannya langsung terlihat karena tubuhnya yang mungil. Dia biasa selalu menjaga agar tubuh tetap fit dengan rajin berolahraga.

Selain sehat, Marsha memang tidak nyaman bila berat badannya di atas batas ideal.

"Rasanya enggak enak buat gerak," ujar Marsha di Jakarta, Sabtu.

Mencari siluet busana yang tepat
Aktris kelahiran 24 Oktober 1996 itu menghindari baju-baju dengan siluet gombrong. Ia berpendapat baju yang berpotongan terlalu longgar bisa membuat tubuh mungilnya terkesan lebar.

Bila mengenakan busana gombrong, dia menyiasatinya dengan menambahkan aksesori seperti ikat pinggang yang membuat siluet tubuhnya lebih terlihat.

"Biar kelihatan shape-nya," kata Marsha.

Memakai alas kaki dengan hak tinggi
Alas kaki dengan hak tinggi bisa jadi pilihan untuk membuat tubuh menjadi lebih menjulang. Marsha mengaku salah satu alasannya memakai sepatu tinggi juga didasari perbedaan tinggi badan dengan pacarnya El Rumi, putra kedua musisi Ahmad Dhani - Maia Estianty.

"Karena pacarku tinggi, jadi aku pakai sepatu tinggi," seloroh dia.

Baca juga: Marsha Aruan tak bisa lepas dari kerupuk
 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019