Jakarta (ANTARA) - Pemain bulu tangkis tunggal putri Indonesia Ruselli Hartawan mengaku siap menghadapi pebulutangkis asal Thailand Ratchanok Intanon di babak pertama turnamen Blibli Indonesia Open 2019.

“Untuk babak pertama sudah siap, harus siap. Siapa pun yang siap di lapangan, pasti bisa. Bagi saya, yang terpenting adalah tunjukkan kemampuan terbaik, itu saja,” kata Ruselli dalam konferensi pers Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Senin.

Sebagai persiapan menghadapi pebulutangkis tunggal putri rangking 7 dunia tersebut, dia mengaku telah melakukan serangkaian latihan, terutama latihan fisik, sehingga fisiknya bisa lebih tahan sekaligus menambah kekuatan saat bertanding di lapangan.

“Fisik harus terus-menerus dilatih supaya lebih kuat, dan lebih ada power (tenaga). Dia (Ratchanok) itu pola mainnya banyak menyerang dan main bola-bola atas. Jadi, saya harus bisa bermain di bola-bola bawah,” ujar Ruselli.

Lebih lanjut, perempuan yang kini berusia 21 tahun itu juga mengakui bahwa Ratchanok termasuk salah satu pemain bulu tangkis favoritnya. Bagi Ruselli, Ratchanok merupakan pemain bulu tangkis yang bagus, terutama serangan-serangannya.

“Serangan-serangan dan bola-bola dia (Ratchanok) itu tajam. Buat saya, dia termasuk salah satu pemain yang bagus. Dia juga merupakan salah satu pemain favorit saya. Jadi, saya harus siap menghadapinya,” tutur Ruselli.

Sementara itu, berkaitan dengan turnamen Blibli Indonesia Open 2019 yang akan digelar mulai 16 hingga 21 Juli 2019 di Istora Senayan, pemain besutan klub bulu tangkis Jaya Raya Jakarta itu pun mengaku sangat bersemangat.

“Main di Indonesia Open ini pastinya saya lebih semangat, karena Indonesia menjadi tuan rumah, pasti akan banyak sekali pendukungnya. Yang saya ingat kata pelatih saya (Rionny Mainaky), tidak usah pikirkan lawan sekuat apa, karena sekuat apapun, pasti bisa dilawan,” ungkap Ruselli.

Selain Ruselli, masih ada tiga wakil tunggal putri Indonesia di Blibli Indonesia Open 2019, antara lain Gregoria Mariska Tunjung, Lyanny Alessandra Mainaky dan Fitriani.

Baca juga: Ganda putra jadi tumpuan Indonesia

Baca juga: Kaki bermasalah, Axelsen menarik diri

Baca juga: Hendra/Ahsan pasang target ke semifinal Indonesia Open 2019


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019