Jakarta (ANTARA) - Victor Valdes akan kembali ke Barcelona sebagai pelatih tim U-19 klub ini, kata sumber-sumber kepada ESPN FC.

Presiden Barca Josep Maria Bartomeu mengungkapkan pekan lalu bahwa klubnya sudah berbicara dengan mantan penjaga gawangnya itu untuk kembali ke Camp Nou.

Valdes juga ditawari melatih tim Leganes B yang bisa menjadi jalan buntu melatih liga elite Spanyol, tetapi sejumlah sumber menyatakan Valdes lebih memilih berkarya di Barca.

Baca juga: Atletico berminat boyong James Rodriguez

Negosiasi sudah berlangsung sejak beberapa pekan lalu dan kini segalanya sudah siap menyambut kembalinya Valdes ke bekas klubnya di mana dia menghabiskan sebagian besar kariernya di sana.

Dia diwarisi sebuah tim yang mencapai semifinal Liga Muda UEFA musim lalu dan diperkuat pemain muda Amerika Serikat Konrad de la Fuente. Barca juga merekrut remaja 16 tahun dari tim muda Inggris, Louie Barry yang berasal dari West Brom.

Valdes, kini 37 tahun, meninggalkan Barca pada 2014 setelah 535 tampil untuk tim inti. Setelah memperkuat Manchester United, Standard Liege dan Middlesbrough, dia penisun dari sepak bola pada 2017.

Baca juga: Torres pemain baru kesembilan Sevilla era Lopetegui

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019