Kuala Lumpur (ANTARA News) - Melanjutkan sukses di babak sebelumnya, ganda campuran Indonesia Nova Widianto/Liliyana Natsir melaju ke final setelah mengalahkan pasangan Denmark Nielsen Joachim Fischer/Christinna Pedersen dua set langsung 22-20, 21-18, Sabtu.

Di set pertama, kedua pasangan saling berkejar poin dan sering menyamakan kedudukan mulai dari awal hingga akhir set. Meski pasangan Denmark sempat tertinggal 18-21, mereka berhasil mengejar hingga kedudukan 20-21, sebelum Nova/Liliyana mengakhiri dengan menang 22-20.

Pada set kedua, pasangan ini juga terus saling mengejar dan menyamakan kedudukan dalam perolehan angka. Tapi ganda campuran merah putih ini selalu tertinggal sejak 8-8, 8-11, menyamakan kedudukan 14-14 tertinggal lagi 15-18 dan akhirnya mampu menyamakan kedudukan 18.18.

Setelah itu, Nova/Liliyana mulai menguasai permainan dan menambah dua angka menjadi 20-18 kemudian mengakiri set kedua dengan 21-18 sehingga mereka berhak maju ke final.

Dalam final nanti, ganda campuran Indonesia ini akan melawan pasangan Korsel Lee Yong Dae/Lee Hyo Jung, yang menang dari pasangan Thailand Prapakamol Sudket/Thoungthongkam Saralee.

Dengan majunya Nova/Liliyana maka Indonesia memastikan dua timnya lolos ke final yakni dari ganda putra dimana pasangan Markis/Hendra akan melawan rekan senegaranya Chandra/Gunawan.
(*)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009