counter

Piala Dunia FIBA

Pasti sudah, Ben Simmons tak ikut Piala Dunia FIBA

Pasti sudah, Ben Simmons tak ikut Piala Dunia FIBA

Pebasket Australia yang juga pemain Philadelphia 76ers Ben Simmons (kiri) dan salah satu bintang terang NBA Kawhi Leonard dalam sebuah acaea di Santa Monica, California, Juli 2019. (AFP/Charley Gallay)

Jakarta (ANTARA) - Guard Philadelphia 76ers Ben Simmons, Selasa waktu AS lewat Twitter menjawab harapan banyak orang selama ini dengan menyatakan dia tidak akan turun bermain untuk Australia pada Piala Dunia FIBA dari 31 Agustus sampai 15 September di China.

"Saya tetap akan pulang ke Australia untuk menjadi tuan rumah kamp saya selain berlatih dan bermain dengan Boomers pada Exhibition Games mendatang," tulis Simmons dalam Twitter, menunjuk laga Australia melawan Amerika Serikat di Melbourne bulan depan.

"Saya benar-benar nikmat melihat bakat yang kami punya dalam Tim The Boomers, khususnya dengan semakin dekatnya ke 2020 di mana saya akan merasa terhormat dan dengan kerendahan hati membela negara saya dalam perhelatan olahraga terbesar di dunia pada Olimpiade Tokyo."

Baca juga: Teken kontrak baru, Ben Simmons perpanjang kiprah di 76ers

"Pada akhirnya, kami memutuskan yang terbaik bagi saya menggunakan waktu September itu untuk kembali ke Philadelphia guna memperkenalklan diri saya kepada rekan-rekan satu tim saya dan bersiap untuk musim NBA mendatang."

Simmons dan 76ers Senin waktu AS lalu sudah menyepakati kontrak perpanjangan lima tahun senilai maksimum 170 juta dolar AS yang dibenarkan oleh agennya, Rich Paul. Sixers sendiri sudah mengeluarkan pengumuman resmi Selasa waktu AS namun tak merinci kontrak Simmons itu.

Lewat Twitter, Simmons berkata, "Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang bersusah payah menyelamati saya atas perpanjangan di 76ers. Philly sangat berarti banyak bagi saya."

Baca juga: Clarkson masuk opsi pemain naturalisasi Filipina

Simmons yang Sabtu pekan ini genap berusia 23 tahun memiliki rata-rata 16,9 poin, 8,8 rebound dan 7,7 assist dari 79 kali bertanding membela Sixers.

Dia lahir di Australia dan tinggal di sana sampai pindah ke AS pada 2013 untuk bermain basket tingkat SMA. Dia masuk NBA Draft pada 2016 untuk dinobatkan sebagai Rookie of the Year pada musim 2017-2018.

Tim basket Australia akan melewati empat pertandingan pemanasan menjelang Piala Dunia FIFA, termasuk dua laga melawan AS di Melbourne bulan depan.

The Boomers finis keempat pada Olimpiade Rio 2016, demikian Reuters.

Baca juga: Knicks rekrut Reggie Bullock dan Marcus Morris





 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar