counter

Tinju

Gagal temukan lawan, Canelo Alvarez urung tarung September

Gagal temukan lawan, Canelo Alvarez urung tarung September

Juara dunia tinju kelas menengah tiga versi Canelo Alvarez. (AFP)

Sebagai juara dunia pada berbagai kelas, saya juga bertanggung jawab mempersembahkan pertarungan yang semenarik dan sebersaing mungkin
Los Angeles, Amerika Serikat (ANTARA) - Canelo Alvarez membatalkan rencana tarung September mendatang setelah gagal mendapatkan lawan, kata juara dunia kelas menengah itu seperti diberitakan AFP, Kamis.

Juara kelas menengah versi WBA, WBC dan IBF itu sebelumnya dijadwalkan naik ring 14 September untuk meneruskan tradisi bertarung pada atau sekitar libur Hari Kemerdekaan Meksiko.

Tetapi petinju berusia 28 tahun dari Guadalajara yang terakhir kali bertinju Mei silam dengan menang angka mutlak melawan Daniel Jacobs itu mengungkapkan bahwa dia tetap akan menggelar pertarungan tahun ini.

"Sebagai orang Meksiko, adalah sebuah tanggung jawab dan sebuah kehormatan bisa mewakili negara saya baik Mei maupun September," kata Alvarez dalam pernyataan yang dirilis Golden Boy Promotions.

Baca juga: Mayweather ogah tarung ulang dengan Pacquiao

"Sebagai juara dunia pada berbagai kelas, saya juga bertanggung jawab mempersembahkan pertarungan yang semenarik dan sebersaing mungkin. Itulah mengapa Golden Boy dan tim saya memutuskan menunda tangga itu demi kebaikan fans saya dengan mengajukan pertarungan seterbaik mungkin dan lawan seterbaik baik."

Alvarez sedang membahas pertarungan mempertahankan gelar melawan petinju kelas berat ringan Sergey Kovalev.

Kubu Alvarez juga membidik pertarungan ketiga melawan bekas juara kelas menengah Gennady Golovkin yang dia kalahkan tahun lalu dalam 12 ronde di Las Vegas.

Baca juga: Pacquiao bantah akan tarung di Saudi

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar