counter

Ardhito Pramono lampaui ekspektasi dalam WTF 2019

Ardhito Pramono lampaui ekspektasi dalam WTF 2019

Ardhito Pramono di We The Fest 2019, Sabtu (20/7/2019) (ANTARA News/Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA) - Penampilan debut musikus muda Ardhito Pramono dalam festival musik We The Fest 2019 yang berlangsung di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu malam (20/7), berhasil melampaui ekspektasi sang penyanyi.

Penyanyi kelahiran 22 Mei 1995 itu mendapat giliran manggung di WTF Park Stage, berdekatan dengan panggung utama yang sebelumnya dipadati oleh penikmat lagu penyanyi R&B Daniel Caesar.

Berkebalikan dengan panggung megah dengan ribuan penonton tumpah ruah memadati hampir setiap sudut, panggung Ardhito lebih mungil dan terasa intim.

Puluhan bantal empuk beralaskan rumput sintetis menjadi tempat penonton duduk, atau berbaring, menanti kehadiran penyanyi yang mengawali karir sebagai penggubah lagu di situs YouTube itu.

Perlahan tapi pasti, area yang lengang itu mulai dipadati oleh penonton. Mereka yang tidak kebagian tempat nyaman untuk berbaring terpaksa berdiri, memenuhi sudut yang tersisa.

Suasana itu melampaui ekspektasi Ardhito.

Baca juga: Doa paling serius Sal Priadi di We The Fest 2019

"Gue agak nervous. Gue sempat curhat ke teman gue. Gokil, pertama kali main dalam We The Fest kayaknya enggak bakalan rame. Ternyata.. rame banget!" ujar pria berkacamata itu melihat sekelilingnya.

"Bila" dari film "Susah Sinyal", "Di Senayan", "Cigarettes of Ours", "Say Hello" menjadi lagu-lagu yang dibawakan Ardhito sambil memencet tuts keyboard dengan lincah atau memetik senar gitar, diiringi iringan musik dari grupnya.

Tanpa aba-aba, muda-mudi yang semula duduk santai sambil menggoyangkan badan seiring irama musik langsung lantas mengeluarkan ponsel masing-masing untuk mengabadikan pertunjukan langsung "Fake Optics".

Sayup-sayup terdengar lirik lagu itu dari mulut penonton yang sebelumnya lebih adem ayem, mendengarkan suara Ardhito dengan syahdu.

"Gue enggak pernah mimpi bisa main di We The Fest. Lagu itu yang mengantarkan gue untuk bisa ke sana," ujarnya sebelum menyanyikan "Bitterlove".

"Superstar" jadi penutup pertunjukan manis Ardhito Pramono dalam We The Fest 2019.

Baca juga: Endah N Rhesa rilis album terbaru di WTF 2019

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar