counter

Astra ajak komunitas otomotif belajar asuransi dan aman berlalu lintas

Astra ajak komunitas otomotif belajar asuransi dan aman berlalu lintas

Permainan dan Kuis Asuransi Astra di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di Tangerang, Banten. (ANTARA/HO/Asuransi Astra)

Asuransi Astra memanfaatkan momen ini (GIIAS 2019) untuk mengadakan kegiatan literasi dan edukasi keuangan
Jakarta (ANTARA) - Asuransi Astra mengajak komunitas otomotif belajar memahami asuransi kendaraan dan cara berlalu lintas yang pintar dan aman di jalan raya melalui permainan dan kuis di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

"Asuransi Astra memanfaatkan momen ini (GIIAS 2019) untuk mengadakan kegiatan literasi dan edukasi keuangan," kata SVP Communication, Event & Service Management Asuransi Astra, L Iwan Pranoto, di sela-sela GIIAS 2019, di Tangerang, Banten, dalam keterangan tertulisnya, Minggu.

Pada pameran otomotif terbesar itu Asuransi Astra menyajikan berbagai aktivasi seperti permainan interaktif dan edukatif seperti Head’s Up, Guess The Picture, Whisper Challenge, dan permainan Tebak Kerusakan yang bisa diikuti para pengunjung untuk mendapatkan hadiah.

"Dari berbagai permainan itu pengunjung diedukasi dan mendapatkan literasi keuangan secara tidak langsung," kata Iwan Pranoto.

Selain itu, kata dia, Asuransi Astra juga menggelar kompetisi kuis bertajuk Astra Financial Quiz Competition for Car Community dengan para komunitas mobil untuk bisa belajar dan mengenal lebih dalam lagi tentang cara aman berlalu lintas dan pentingnya menggunakan asuransi.

"Pengunjung juga bisa terlibat dalam kuis ini," katanya.

Kuis yang berbentuk seperti Famili 100 ini, diadakan di main booth Astra Financial yang terdapat di Hall 2 dan berlangsung dengan sistem kompetisi di mana tiap-tiap komunitas mobil mengutus 3 perwakilan dari komunitasnya untuk berhadapan dengan perwakilan dari komunitas lain dan bersaing untuk memperebutkan hadiah uang tunai jutaan rupiah yang dipersembahkan oleh Asuransi Astra.

Kuis ini berlangsung dalam beberapa babak, seperti babak penyisihan yang akan berlangsung pada hari Sabtu, 20 Juli 2019 jam 16:30 & 19:00 WIB dan dilanjutkan ke babak semifinal & final yang akan diadakan pada hari Sabtu, 27 Juli 2019 jam 12:30 dan 16:00 WIB.

“Kami berikan soal-soal bertemakan asuransi dan cara aman berlalu lintas semata-mata agar tidak hanya para anggota komunitas yang mengikuti kuis tetapi para pengunjung juga bisa sama-sama belajar tentang asuransi dan lebih peduli lagi untuk lebih aman dalam berkendara di jalan raya, sehingga literasi masyarakat tentang asuransi pun akan semakin meningkat dan jalan raya akan semakin aman," kata Iwan Pranoto.

Baca juga: Mudahkan layanan, Asuransi Astra luncurkan platform Happyone.id

Baca juga: Bisnis asuransi mikro Astra tumbuh kuat tiga tahun terakhir


Pewarta: Risbiani Fardaniah
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2019

325 Komunitas otomotif se-Jabar deklarasi Pemilu Aman

Komentar