counter

PSMS tanpa tiga pilar hadapi Persita

PSMS tanpa tiga pilar hadapi Persita

Pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning (kanan) menyatakan anak-anak asuhnya siap memetik poin penuh dari tamunya Persita dalam laga lanjutan Liga 2 Indonesia yang akan digelar di Stadion Teladan Medan, Selasa (23). (Antara Sumut/Juraidi)

Medan (ANTARA) - PSMS Medan harus berjuang keras menghadapi tamunya Persita untuk meraih kemenangan pada laga lanjutan Liga 2 Indonesia yang digelar di Stadion Teladan Medan, Selasa (23/7), karena tiga pemain pilarnya tidak bisa diturunkan menghadapi laga penting tersebut.

Pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning di Medan, Senin, mengatakan menjamu Persita di Stadion Teladan besok, akan menjadi cukup berat karena tiga pemain utama tidak bisa diturunkan, yakni Natanael Siringo Ringo, Muhammad Iqbal, dan Aidun Sastra Utami.

Natanael tidak bisa memperkuat PSMS karena mengikuti seleksi persiapan SEA Games 2019 yang akan dihelat 30 November 2019 hingga 11 Desember 2019, di Manila, Filipina, sedangkan Iqbal saat ini sedang mengalami cedera dan Aidun terkena akumulasi kartu.

"Iqbal mungkin dua minggu istirahat karena cedera, memang tidak parah tapi harus istirahat. Sementara Aidun akumulasi kartu. Pusing juga memang tidak ada ketiganya, apalagi lawan yang kita hadapi Persita yang punya pemain bagus-bagus," katanya.

Meski demikian, ia sudah menyiapkan pemain pelapis yang dinilai mampu menggantikan peran ketiga pemain yang absen tersebut untuk bisa mengantisipasi permainan lawan.

"Mudahan-mudahan permainan anak-anak tetap baik meski tanpa ketiganya dan kami juga sudah menyiapkan penggantinya. Satu yang kami tanamkan kepada pemain, siapapun yang dihadapi harus tetap waspada meski kita bermain di kandang sendiri," katanya.

PSMS saat ini masih berada di peringkat 2 Liga Indonesia 2019 wilayah barat dengan mengemas 13 poin dari empat menang, sekali seri dan sekali kalah, sementara Persita peringkat empat dengan nilai 12 dari empat menang dan dua kali kalah.

Sementara salah seorang pemain PSMS Eki Fauzi menyatakan ia dan kawan-kawan siap mengamankan poin dari Persita, meski itu bukan hal mudah mengingat Persita yang diasuh Widodo C Putro juga punya motivasi sama pasca-kekalahan dari Persiraja.

"Kami siap memberikan yang terbaik untuk PSMS. Kami tak ingin kalah, kami harus menang," katanya.



 

Pewarta: Juraidi
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

PSMS Medan optimistis kalahkan Persija Jakarta

Komentar