counter

Shopee Liga 1 2019

Weliansyah : Tiga pemain Semen Padang tidak fit jelang jamu Persebaya

Weliansyah : Tiga pemain Semen Padang tidak fit jelang jamu Persebaya

Pelatih kepala Semen Padang FC Weliansyah (ANTARA SUMBAR/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Pelatih kepala Semen Padang Weliansyah mengatakan tiga pemain mereka Fridolin Kristof Yoku, Karl Mark Berthelemy dan Syaiful Indra Cahya tidak fit jelang menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Minggu (28/7).

"Untuk Fridolin memang mengalami cedera tertarik di pahanya dan jika dia fit, dia akan bergabung dengan pemusatan timnas U-23," kata Weliansyah di Padang, Jumat

Hal yang sama juga terjadi pada pemain asing Semen Padang asal Chad Karl Mark Berthelamy. Berthelamy tertarik di bagian pahanya sehingga tidak maksimal dalam latihan yang digelar Jumat pagi.

Pemain belakang Semen Padang lainnya Syaiful Indra Cahya juga tidak fit dalam latihan tim di Stadion Haji Agus Salim pada Jumat pagi.

"Dia tidak fit sehingga saya suruh istirahat. Saya butuh pemain fit 100 persen dalam latihan ini," kata dia.

Terkait turun atau tidaknya ketiga pemain tersebut dalam laga menghadapi Persebaya, Weliansyah mengatakan tergantung kondisi mereka nantinya.

"Kalau tidak fit sebaiknya mereka istirahat karena kita butuh pemain yang siap bermain 100 persen," kata dia.

Menurut dia, tim memiliki waktu 10 hari sejak Semen Padang dikalahkan Bhayangkara dan waktu itu dipergunakan untuk memperbaiki kelemahan tim.

Mulai dari strategi perpindahan dari menyerang menuju bertahan, strategi bertahan dan paling penting adalah strategi menyerang.

"Kita terus memperbaiki penyelesaian akhir dan harapannya kita mampu mencetak gol cepat ke gawang Persebaya," katanya.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar