Shopee Liga 1 2019

Ladeni Persib, Panpel Arema kerahkan 1.309 personel keamanan

Ladeni Persib, Panpel Arema kerahkan 1.309 personel keamanan

Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris (mengenakan jas/berkaca mata) (istimewa)

Panpel sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait
Malang (ANTARA) - Laga tunda menjamu Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, panitia penyelenggara (Panpel) pertandingan Arema FC mengerahkan 1.309 personel keamanan.

Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris di Malang, Senin, mengatakan personel pengamanan yang diturunkan untuk mengamankan laga Arema FC menjamu Persib Bandung besok merupakan gabungan dari Polri, TNI, dinas terkait dan Panpel Arema.

"Panpel sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait yang digelar di Polres Malang," kata Abdul Haris.

Rapat koordinasi dipimpin oleh Waka Polres Malang Kompol Anggun Dedy Isworo, Kabag Ops Polres Malang Kompol Sunardi Riyono, dan Ketua Panpel Arema FC Abdul Haris. Selain itu, juga dihadiri oleh PJU Polres Malang, Kapolsek jajaran Polres Malang, Brimobda, POM, Kodim, Yon Zipur, Satpol PP, PMK, Dishub, tim Medis dan Panpel Arema.

Pengamanan ekstra ini dilakukan bukan tanpa alasan. Sebab pertemuan tahun lalu antara Arema FC kontra Persib Bandung berujung ricuh. Bertanding di Stadion Kanjuruhan pada 15 April 2018, kedua tim gagal melanjutkan pertandingan karena para suporter tuan rumah masuk ke lapangan.

"Kami berharap kejadian tahun lalu tidak terulang dan laga besok lancar dan aman. Situasi pun tetap kondusif," ucap Haris.

Menyinggung harga tiket pada laga "big match" tersebut, Haris mengaku ada kenaikan. "Untuk pertandingan besok memang ada kenaikan harga tiket, baik ekonomi, VIP maupun VVIP," katanya.

Untuk tiket ekonomi yang pada pertandingan biasa seharga Rp35 ribu menjadi Rp40 ribu, VIP yang biasanya dihargai Rp75 ribu menjadi Rp100 ribu dan VVIP yang sebelumnya seharga Rp125 ribu menjadi Rp150 ribu.

"Untuk laga 'big match' besok kami mencetak tiket sekitar 42 ribu lembar dengan harapan suporter Arema (Aremania) bisa tertampung di dalam stadion," tuturnya.

Laga Arema VS Persib Bandung yang seharusnya dihelat pada pekan keempat ditunda karena beberapa alasan, di antaranya bersamaan dengan laga persahabatan antara Indonesia dengan Yordania dan Piala AFF.

Baca juga: Kontra Persib Bandung, Arema tanpa empat pemain pilar

Baca juga: Kontra Bhayangkara, Milo minta Arema kembali ke jalur kemenangan

Baca juga: Persib dipecundangi Bali United akibat blunder

 

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Peluncuran tim Arema FC usung misi juara

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar