Tingkatkan ekspor, Bekraf ikuti tiga pameran di Amerika Serikat

Tingkatkan ekspor, Bekraf ikuti tiga pameran di Amerika Serikat

Deputi Pemasaran Bekraf Joshua Simandjuntak (ketiga dari kanan) dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (31/7/2019). (ANTARA/Aji Cakti)

Jakarta (ANTARA) - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) siap memperkenalkan Indonesia Creative Incorporated (ICInc) di tiga pameran dagang terbesar Amerika Serikat dalam rangka meningkatkan ekspor ekonomi kreatif.

"Fakta bahwa Bekraf kembali untuk mengikuti dua dari tiga event ini setelah edisi tahun-tahun sebelumnya menunjukkan bahwa Bekraf berkomitmen untuk selalu konsisten mempromosikan produk-produk kreatif Indonesia ke seluruh dunia," ujar Deputi Pemasaran Bekraf Joshua Simandjuntak di Jakarta, Rabu.

Joshua menggarisbawahi konsistensi upaya Bekraf untuk meningkatkan ekspor ekonomi kreatif (ekraf) nasional.

Bekraf berharap agar dukungan ini dapat menjadikan industri fesyen dan kriya Tanah Air semakin berkembang pesat serta mendapat tempat di pasar global.

Bulan Agustus ini Bekraf akan mengikuti tiga pameran dagang terbesar di Amerika Serikat (AS) secara simultan.

Pertama pameran dagang produk kriya New York (NY) Now 2019 yang berlangsung pada 10-14 Agustus di New York, AS.

Selain itu Bekraf juga akan berpartisipasi dalam pameran produk fesyen internasional Agenda Show dan Liberty Fairs yang akan berlangsung di Las Vegas, AS pada 12-14 Agustus.

Melalui ketiga ajang pameran ini, Bekraf akan menghadirkan sejumlah pelaku kreatif lokal beserta produk-produk unggulan Indonesia yang telah masuk ke dalam ICInc subsektor kriya dan fesyen. ICInc merupakan program akselerasi yang mempersiapkan perluasan pasar produk dan jasa kreatif ke luar negeri.

Tahun ini dengan mengusung tema "ICInc presents IDentities at NY Now", keikutsertaan Bekraf dalam ajang tersebut turut dipengaruhi oleh capaian menggembirakan para peserta, dimana sejak edisi NY Now 2017 yang berhasil membukukan penjualan luar negeri sekitar Rp11,49 miliar.

NY Now sendiri merupakan pameran dagang internasional yang secara eksklusif menampilkan produk-produk dari subsektor kriya, yang dihadiri lebih dari 25 ribu buyers dan menampilkan 2.300 merek dari berbagai negara.

Sedangkan keikutsertaan kembali Bekraf untuk kedua kalinya di Agenda Show yakni untuk mengulang keberhasilan sejumlah peserta tahun lalu yang mendapatkan kontrak pembelian serta kerjasama dengan perusahaan perusahaan ritel multinasional Urban Outfitters, Inc.

Baca juga: Triawan buka Paviliun Indonesia di London Book Fair 2019
Baca juga: Bekraf fasilitasi lima merek mode domestik mejeng di California
Baca juga: Lewat Venice Architecture Biennale, Bekraf promosikan arsitek Indonesia


Pewarta: Aji Cakti
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Bekraf fokus pasarkan produk kreatif di destinasi super prioritas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar