Rayakan HUT ke 48, ASABRI serahkan bantuan ambulan

Rayakan HUT ke 48, ASABRI serahkan bantuan ambulan

Jakarta, 1/8 (Antara). Dirut PT ASABRI Letjen (Purn) Sonny Widjaja secara simbolis menyerahkan ambulan kepada Karumkit RSAL dr. R Oetojo Letkol Laut dr Fransiscus Tanuardus, didampingi Dan Kodiklat Kol Kes Hendri Novianto dan Waka Rumkit Rs Sukamto, Kombes Pol Hariyanto. Penyerahan bantuan ambulan tersebut dalam rangka memperingati HUT ke 48 PT ASABRI. (Foto humas ASABRI)

Selain itu juga diserahkan beasiswa untuk putra dan putri pegawai berprestasi di seluruh cabang Asabri berada, dan cinderamata bagi pegawai yang sudah purna tugas, serta syukuran secara sederhana
Jakarta (ANTARA) - Dalam rangka memperingati HUT ke-48 PT ASABRI memberikan bantuan ambulan sebanyak tiga unit masing-masing untuk RS Bhayangkara R. Said Sukanto Kramat Jati Jakarta Timur, RSAL Dr. R. Oetojo Sorong, dan Kodiklat TNI Serpong Tangerang.

"Selain itu juga diserahkan beasiswa untuk putra dan putri pegawai berprestasi di seluruh cabang Asabri berada, dan cinderamata bagi pegawai yang sudah purna tugas, serta syukuran secara sederhana," kata Bidang Komunikasi dan Protokol PT ASABRI (Persero) Novian Pranastyanto, dalam siaran pers yang diterima Antara, Jakarta, Kamis.

Novian menjelaskan masing-masing ambulan yang diberikan senilai Rp 472.5 juta, dengan spesifikasi led flashlight bar, multi sound sirine, tempat duduk dokter dan perawat, lemari peralatan, wastafel, extra DC outlet, gantungan infus, lampu sorot belakang model spotlight, dua buah lampu operasi, lapisan plat SS untuk bumper belakang, tabung pemadam kebakaran kapasitas 1 kg, landasan tandu dilengkapi tempat scoop stretcher, central oxigen BSS system, sfigmomanometer, stethoscope, handrub, mattress, strep, dan ambulance strecher supra colt model roll in chaircot, kontruksi rangka aluminium alloy.

Bantuan ambulan ini, tambahnya, diharapkan dapat meringankan beban peserta ASABRI dalam melaksanakan tugasnya.

Novian mengatakan pihaknya mengharapkan melalui pembenahan-pembenahan yang terus dilakukan, ASABRI dapat mewujudkan misinya, yaitu meningkatkan kesejahteraan peserta ASABRI melalui pengembangan sistem pelayanan dan nilai manfaat asuransi sosial secara berkelanjutan, serta visinya, yaitu menjadi perusahaan asuransi sosial nasional yang profesional dengan melakukan transformasi bisnis dan budaya perusahaan sampai dengan 2021.

Pada 1 Agustus 2019, PT ASABRI (Persero) genap berusia 48 tahun. Di usianya yang ke 48 tahun bagi ASABRI melakukan perubahan-perubahan di semua lini untuk meningkatkan kesejahteraan bagi pesertanya. Perubahan-perubahan tersebut bertujuan intuk mempermudah dan memberikan rasa nyaman bagi pesertanya,

ASABRI bekerja sama dengan mitra bayarnya memperluas jangkauan pelayanannya. Salah satunya melalui metode office channeling, dalam 1 atau 2 hari ke depan peserta ASABRI tidak lagi harus datang ke ASABRI.

"Pilot project awal akan dibuka di 4 kota, yaitu wilayah Jember, Solo, Purwokerto dan Tasikmalaya, bekerja sama dengan mitra bayar (Bank Bukopin, Bank BTPN, Bank Woori Saudara, Bank Yudha Bhakti, Bank Mantap, Bank BJB, Bank Jateng, dan Bank Jatim)," kata Novian.

Ke depan, tambahnya akan semakin diperluas, agar peserta ASABRI dapat dengan mudah dalam mengurus haknya.

ASABRI juga melakukan autentikasi kepada pesertanya yang sudah purna tugas sesuai dengan Per Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan Republik Indonesia Nomor PER-44/PB/2018 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Republik Indonesia Nomor PER-19/PB/2016.

Autentikasi pensiun ini dilakukan untuk memastikan penerima pensiun masih berhak menerima pensiun. Sistem dan aplikasi terus dikembangkan untuk memudahkan pelayanan baik dari segi external (peserta), maupun internal (pegawai).

"ASABRI juga bekerja sama dengan Dukcapil untuk update data melalui Nomor Induk Kependudukan (NIK)," kata Novian.

Perombakan di semua lini terus dilakukan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan mencapai tujuan perusahaan.

Selain bekerja sama dengan Dukcapil dalam pengkinian data, ASABRI juga membangun server bersama untuk mengintegrasikan data dengan kesatuan-kesatuan (TNI, Polri dan Kemhan) agar data yang diterima dapat dipertanggungjawabkan.

Baca juga: Asabri siap hadapi era revolusi industri 4.0

Baca juga: Asabri salurkan 3.000 paket sembako murah

Baca juga: Asabri-Taspen diminta siapkan peta jalan penggabungan dengan BPJS-TK

 

Pewarta: Jaka Sugiyanta
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Mahfud MD pastikan kasus korupsi Asabri tak hilangkan uang nasabah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar