counter

Kemenperin gelar kompetisi modifikasi mobil pedesaan

Kemenperin gelar kompetisi modifikasi mobil pedesaan

Direktur Jenderal Industri Logam Mesin Alat Transportasi dan Elektronika Kementerian Perindustrian Harjanto (tengah) saat seremoni penutupan AMMDes Digimodz di Jakarta, Senin. (ANTARA/ Sella Panduarsa Gareta)

Kompetisi ini merupakan salah satu sarana mendapatkan masukan pengembangan desain AMMDes...
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bekerja sama dengan PT Kreasi Mandiri Wintor Indonesia (KMWI) dan National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) menggelar kompetisi modifikasi Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) digital bertajuk “Kemenperin AMMDes DIGIMODZ”

“Kompetisi ini merupakan salah satu sarana mendapatkan masukan pengembangan desain AMMDes, meningkatkan awareness masyarakat terhadap AMMDes sebagai karya anak bangsa dan untuk menggairahkan industri modifikasi nasional,” kata Direktur Jenderal Industri Logam Mesin Alat Transportasi dan Elektronika Kemenperin Harjanto di Jakarta, Senin.

Harjanto menyampaikan melalui kompetisi ini akan diperoleh banyak desain modifikasi yang sesuai, dengan tujuan untuk meningkatkan produktifitas dan kesejahteraan masyarakat pedesaan.

“Kami akan melihat bersama desain modifikasi terbaik akan dibuat dalam bentuk nyata pada pembukaan Indonesia Modification Expo (IMX) pada 28 September 2019 di Balai Kartini, Jakarta,” ujar Harjanto.

Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan Kemenperin Putu Juli Ardika memaparkan kompetisi ini diikuti oleh peserta dari seluruh wilayah Indonesia.

Adapun periode pendaftaran dilaksanakan mulai 9 Juli 2019 sampai dengan 5 Agustus 2019 dan dilakukan secara online.

“Dan hari ini kami akan melakukan penutupan terhadap pendaftaran modifikasi desain yang disampaikan oleh para peserta, selanjutnya tim juri akan melakukan penilaian untuk mendapatkan hasil desain modifikasi terbaik,” ungkap Juli.

Selanjutnya, pemenang kompetisi terbagi atas 2 (dua) kategori, yaitu pemenang utama akan mendapatkan piala dan sertifikat dari Menteri Perindustrian (Menperin) dan uang sebesar Rp10.000.000 serta hasil karya desain pemenang akan diwujudkan dalam bentuk nyata yang ditampilkan pada Indonesia Modification Expo (IMX) yang akan dilaksanakan pada 28 September 2019 di Balai Kartini Jakarta.

Kedua, pemenang sosial media favorit yang akan mendapat sertifkat dari Menperin dan uang sebesar Rp5.000.000.

Baca juga: Alat mekanis multiguna pedesaan diproduksi massal 2019

 

 

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kemenperin gelar pameran produk IKM Sumatera Selatan

Komentar