Ho Chi Minh City (ANTARA) - Tim nasional sepak bola Indonesia U-18 mengaku antusias untuk menghadapi pertandingan pertama di babak penyisihan Grup A Piala AFF menghadapi Filipina pada hari Selasa di Go Dau Stadium, Provinsi Binh Duong, Vietnam.

"Sudah persiapan sekitar tiga minggu sebelum ke sini, semua berjalan cukup lancar. Semua sangat antusias untuk mengikuti turnamen," tutur pelatih timnas U-18 Fakhri Husaini dalam konferensi pers di Ho Chi Minh City, Vietnam, Senin.

Menurut penjelasannya, para pemain timnas berjuluk Garuda Nusantara ini juga sudah dalam kondisi terbaik dan siap untuk mengeluarkan kemampuan maksimal.

Selain pelatih, para pemain juga terlihat bersemangat untuk menjalani laga perdana pada esok hari melawan Filipina.

Penyerang timnas Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri pun menuturkan kesiapannya dan berharap bisa bermain bagus demi membawa nama Indonesia hingga menyabet juara.

"Sudah siap semuanya, tinggal besok mainnya saja harus bagus. Semoga bisa sampai juara," kata striker yang bersaudara kembar dengan Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi ini.

Timnas Indonesia masuk dalam jajaran Grup A, yang terdiri dari Indonesia, Myanmar, Laos, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Sementara tuan rumah Vietnam tergabung di Grup B bersama dengan Malaysia, Thailand, Kamboja, Singapura, dan Australia.

Berikut jadwal pertandingan Timnas Indonesia di penyisihan Grup A:

6 Agustus 2019:
Indonesia VS Filipina, 15.30 WIB

8 Agustus 2019:
Indonesia VS Timor Leste, 16.00 WIB

10 Agustus 2019:
Indonesia VS Brunei Darussalam, 16.00 WIB

12 Agustus 2019:
Indonesia VS Laos, 15.30 WIB

Baca juga: Inilah 23 pemain Timnas U-18 untuk Piala AFF 2019

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019