Binh Duong (ANTARA) - Tim nasional sepak bola U-18 secara menakjubkan berhasil mengungguli Filipina 5-0 pada babak pertama pertandingan penyisihan Grup A Piala AFF U-18 yang berlangsung di Go Dau Stadium 2, Vietnam, Selasa.

Gol pertama diciptakan penyerang bernomor punggung sembilan Sutan D.A. Zico di menit keempat dengan tendangan tanpa penjagaan dari dalam kotak penalti.

Gol kedua terjadi sekitar 15 menit kemudian, yang dieksekusi Muhammad Fajar Fathur Rachman lagi-lagi dari area kotak penalti.

Meski sudah unggul 2-0 namun serangan tim berjuluk Garuda Nusantara ini tidak menunjukkan kelonggaran, sementara lini pertahanan timnas Filipina terlihat kewalahan menghadapi serangan-serangan tim asuhan Fakhri Husaini tersebut.

Tembakan mematikan ditunjukkan Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri, yang menyumbang dua gol secara beruntun bagi Indonesia.

Sebelum mencetak gol ketiga, Kahfi sempat dikawal ketat oleh bek Filipina namun berhasil menerima umpan dan melesatkan tembakan gol ketiga ke gawang yang dijaga kiper Filipina Enrico Marquell Mangaoang.

Aksi Kahfi tidak berhenti di situ, di menit ke-23 ia kembali mencetak angka dengan memanfaatkan operan dari pemain tengah Brylian Negiehta Dwiki Aldama dari sayap kanan.

Terakhir, Indonesia menutup babak pertama dengan skor 5-0 yang dicetak oleh Kapten timnas David Maulana.

Baca juga: Cuaca buruk ganggu latihan timnas di Vietnam
Baca juga: Fakhri tidak remehkan persaingan Grup A

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019