counter

Kejurnas Atletik 2019

Penampilan atlet pelatnas tuai pujian pelatih

Penampilan atlet pelatnas tuai pujian pelatih

Tim estafet Jatim 4x100 meter yang diperkuat Mochamad Bisma Diwa Abina, Joko Kuncoro Adi, M. Rozikin dan Yudi Dwi Nugroho yang tampil dalam final nomor lari estafet 4x100 meter senior putra di Kejurnas Atletik U-18, U-20 dan Senior di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu (7/8/2019)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih kepala lari jarak pendek Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Eni Nuraini memuji penampilan pelari pemusatan latihan nasional (pelatnas) yang tampil dalam Kejuaraan Nasional Atletik U-18, U-20 dan Senior 2019.

Eni Nuraini hadir dalam final nomor lari estafet 4x100 meter senior putra untuk memantau tiga atlet yang turun yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu.

Tiga atlet itu seperti Mochamad Bisma Diwa Abina dan Joko Kuncoro Adi yang berada di tim estafet Jawa Timur dan Andrea di tim estafet DKI Jakarta.

"Alhamdulillah bagus semua ya, nyatanya bagus. Tim estafet Jatim bisa lari terdepan," ujar Eni yang dinobatkan Asosiasi Atletik Asia sebagai pelatih terbaik Asia tahun ini.

Namun Eni akan melakukan evaluasi terhadap Andre, yang gagal melakukan catatan waktu terbaiknya di 100 meter dan estafet 4x100 meter senior putra. Catatan waktu terbaik Andre pada Kejurnas Atletik 2019 yang berlangsung pada 1-7 Agustus 2019, 10,8 detik.

Baca juga: Joko Kuncoro Adi tidak ada beban dalam Kejurnas Atletik 2019

Sementara, tim estafet Jatim 4x100 meter yang diperkuat Mochamad Bisma Diwa Abina, Joko Kuncoro Adi, M. Rozikin dan Yudi Dwi Nugroho berhasil finis di posisi pertama dengan catatan waktu 40,02 detik berdasarkan catatan final panitia.

Empat atlet Jatim itu tak bisa membendung kegembiraanya dan langsung merayakan kemenangan Jatim dalam Kejurnas Atletik 2019 itu.

"Nggak bisa ngomong saya. Saya dari Jatim yah berlari bagi Jatim dan Indonesia juga, Bersyukur bisa meraih medali emas," ujar Joko Kuncoro Adi.

Baca juga: Eliaser Gamase kesampingkan angan-angan tampil di SEA Games

Baca juga: Indonesia kesulitan regenerasi atlet lompat jangkit

Baca juga: Jatim juara umum Kejurnas Atletik 2019

Pewarta: Mochammad Risyal Hidayat
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar