Mereka yang berbagi di tengah pandemi

  • Rabu, 8 April 2020 00:08 WIB

Relawan memperlihatkan bantuan makanan dan minuman gratis yang akan diberikan kepada warga di Bundaran Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya, Jawa Timur, Selasa (7/4/2020). Bantuan sebanyak 250-300 bungkus makanan dan minuman gratis yang dibagikan dua hari sekali oleh Yayasan Manarul Ilmi ITS dan Lembaga Manajemen Infaq (LMI) tersebut untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/Moch Asim/pras.

Warga bersiap makan di Warteg Subsidi Bahari kawasan Jalan Fatmawati, Jakarta, Sabtu (28/3/2020). Program Operasi Makan Gratis bersama sejumlah Warung Tegal (Warteg) di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi diharapkan bisa membantu persoalan pendapatan para pemilik warteg dan pekerja harian yang terdampak wabah COVID-19. ANTARA FOTO/Reno Esnir/pras.

Pengemudi ojek daring menunjukkan nasi kotak yang didapatkannya di kawasan Menteng, Jakarta, Jumat (3/4/2020). Pembagian makanan gratis tersebut merupakan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama di tengah-tengah pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/pras.

Relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) membagikan makan siang gratis kepada pengemudi becak motor di Lhokseumawe, Aceh, Jumat (3/4/2020). Pembagian makan gratis, masker dan pembersih tangan itu sebagai bentuk kepedulian sesama menyusul pendapatan pengemudi becak motor menurun drastis akibat wabah COVID-19. ANTARA FOTO/Rahmad/pras.

Sejumlah warga antre mendapatkan cairan disinfektan di kantor BPBD Tabanan, Bali, Minggu (29/3/2020). Pembagian disinfektan gratis itu untuk membantu masyarakat melakukan sterilisasi secara mandiri di rumahnya dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/pras.

Suporter sepak bola membagikan nasi bungkus kepada pengemudi ojek daring di Jalan Bubutan, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (3/4/2020). Kegiatan imbauan menghindari keramaian, penyemprotan disinfektan serta pemberian nasi bungkus yang dilakukan oleh pihak kepolisian bersama suporter sepak bola tersebut untuk mencegah penyebaran COVID-19 dan meringankan beban ekonomi para pengemudi ojek daring. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/pras.

Relawan dari gerakan Nyalakan Cahaya membuat Alat Pelindung Diri (APD) jenis Face Shield atau pelindung wajah di Solo, Jawa Tengah, Rabu (1/4/2020). Produk APD tersebut selanjutnya akan yang didistribusikan gratis ke sejumlah rumah sakit di Solo untuk membantu memenuhi kebutuhan APD bagi tenaga medis yang menangani wabah COVID-19. ANTARA FOTO/Maulana Surya/pras.

Warga memperlihatkan cairan pembersih tangan dan masker bantuan Universitas Surabaya (Ubaya) di Jalan Bakung, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (3/4/2020). Ubaya memberikan bantuan sebanyak 800 botol pembersih tangan serta 135 masker buatan mahasiswa, dosen dan karyawan, kepada warga di sekitar kampus sebagai rangkaian kegiatan #UBAYAforIndonesia dalam membantu masyarakat menghadapi pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/Moch Asim/pras.

Mahasiswa jurusan farmasi Universitas Buana Perjuangan membagikan cairan antiseptik pembersih tangan atau "hand sanitizer" di kawasan Jenderal Ahmad Yani - Tuparev, Karawang, Jawa Barat, Minggu (22/3/2020). Sebanyak 1.200 botol kemasan cairan antiseptik pembersih tangan itu dibagikan secara gratis kepada masyarakat guna mencegah penyebaran pandemi corona. ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar/pras.

Warga mengenakan pakaian tokoh wayang punokawan membagikan susu gratis di Desa Boyong, Hargobinangun, Pakem, Sleman, DI Yogyakarta, Selasa (7/4/2020). Paguyuban Peternak Sapi Perah Boyong di lereng Gunung Merapi membagikan 2.000 cup susu gratis sebagai bentuk kepedulian kepada warga untuk meningkatkan kesehatan saat pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/pras.

Salah seorang pengurus Perhimpunan Indonesia-Tionghoa (INTI) Sulawesi Tengah membagikan masker gratis kepada pengendara di salah satu ruas jalan di Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (10/3/2020). Masker yang kini harganya melonjak tajam itu dibagikan secara gratis oleh INTI Sulteng sebagai salah satu bentuk keprihatinan sekaligus berpartisipasi dalam upaya mencegah makin menyebarnya COVID-19. ANTARAFOTO/Basri Marzuki/pras.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait