Sejumlah Perwira Polda NTT Diperiksa Dalam Kasus Mobil Curian

Sabtu, 3 Mei 2008 16:41 WIB | 1711 Views

Kupang, (ANTARA News) - Sejumlah perwira Polda Nusa Tenggara Timur (NTT), telah dimintai keterangan terkait kasus mobil curian.

Para perwira yang dimintai keterangan itu, umumnya berasal dari Direktorat Lalu Lintas yang menangani mutasi kendaraan, kata Kabid Humas Polda NTT, Komisaris Polisi Marthen Radja di Kupang, Sabtu.

Dia mengemukakan hal tersebut sehubungan perkembangan penyelidikan terhadap kasus mobil curian yang diduga melibatkan oknum anggota Polda NTT.

Polda NTT telah menahan tiga unit kendaraan yang tidak memiliki dokumen resmi tetapi mendapat Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Tiga unit kendaraan roda empat itu adalah Honda Jazz warna cokelat nomor polisi DH 1486 HA, Honda Civic warna silver nomor polisi B 8372 TG, serta satu sedan warna hitam nomor polisi DH 7388 AC yang diselundupkan dari Timor Leste.

Menurut dia, hasil pemeriksaan terhadap para perwira polisi ini masih dianalisa.

"Kami belum bisa mengatakan, oknum anggota terlibat dalam kasus ini, tetapi masih dalam tahap dugaan. Kami masih melakukan pemeriksaan dan mengumpulkan bukti-bukti untuk mengetahui lebih jelas sejauh mana keterlibatan oknum anggota dalam kasus ini," katanya.

Dia menegaskan, apabila ada oknum anggota Polda NTT maupun Polres Sumba Timur terbukti terlibat dalam kasus pencurian mobil, maka yang bersangkutan akan diproses secara pidana. "Aparat kepolisian tidak kebal hukum. Mereka yang bersalah akan diproses secara hukum," katanya.

Mengenai kemungkinan masih ada kendaraan curian yang beroperasi, dia mengatakan, saat ini sedang dalam penyelidikan pihak kepolisian.(*)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2008

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Komisi IV bahas perkebunan

Komisi IV bahas perkebunanKomisi IV DPR RI akan memberikan kewenangan kepada Direktorat Jenderal Perkebunan untuk mengelola industri perkebunan ...

Kapolda Jambi: tidak ada pungutan dalam penerimaan polisi

Kapolda Jambi: tidak ada pungutan dalam penerimaan polisiKapolda Jambi Brigjen Pol Satriya Hari Prasetya menegaskan tidak ada pungutan alias gratis dalam proses penerimaan ...

Mantan istri Gubernur NTB diyakini jadi DPD

Mantan istri Gubernur NTB diyakini jadi DPDHj Rabiatul Adawiyah, mantan istri TGH M Zainul Majdi, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), diyakini menjadi anggota ...