Purwakarta (ANTARA News) - Dua orang meninggal dunia dan tujuh orang lainnya luka-luka dalam kecelakaan lalu lintas antara kendaraan jenis Toyota Avanza dengan truk muatan sayur, di Tol Cipularang KM 80 arah Bandung ke Jakarta, Sabtu siang.

Dua korban yang meninggal dunia itu ialah Deni Nurherdiana (22), warga Kampung Pamulihan, Desa Cimasuk, Sumedang dan Zaira Radinka (6 bulan). Kedua korban merupakan penumpang Toyota Avanza ber nopol D-1725-DJ.

Korban yang meninggal dunia dan yang mengalami luka-luka kemudian dibawa ke Rumah Sakit Efarina Etaham, Purwakarta, untuk mendapat perawatan intensif bagi korban yang luka-luka.

Informasi yang dihimpun ANTARA, kecelakaan itu terjadi ketika pengemudi Toyota Avanza, Rahmat Hidayat (37), warga Kelurahan Sumur Bandung, Kota Bandung mengemudikan kendaraannya dengan kecepatan tinggi di jalan Tol Cipularang dari arah Bandung ke Jakarta.

Tapi saat melintasi jalan Tol Cipularang KM 80, kendaraan yang dikemudikan Rahmat itu oleng ke sebelah kiri dan langsung menabrak bagian kanan belakang truk ber nopol Z-8984-DJ yang tengah berhenti di bahu jalan, karena salah satu ban belakangnya kempis.

Dengan demikian, tabrakan pun tak bisa dihindari, mengakibatkan seorang penumpang Avanza, Deni, meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP) dan satu balita Zaira meninggal dunia saat dalam perawatan di Rumah Sakit Efarina Etaham, Purwakarta.

Hingga Sabtu sore, pengemudi Toyota Avanza, Rahmat yang tidak mengalami luka parah masih dimintai keterangan oleh petugas Unit Laka Lantas Polwil Purwakarta. Namun dugaan sementara, kecelakaan itu terjadi akibat pengemudi Toyota Avanza yang kurang hati-hati.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009