Lima berita hukum pada Jumat (24/12) yang terjadi di wilayah Indonesia masih menarik untuk dibaca.
Jakarta (ANTARA) -
Lima berita hukum pada Jumat (24/12) yang terjadi di wilayah Indonesia masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari situasi dan kondisi lalu lintas jelang Natal hingga PTUN nyatakan gugatan Partai Berkarya lengkap.
 
Klik di sini untuk berita selengkapnya
 
1. Satu mobil jatuh ke laut di Dermaga 2 Pelabuhan Merak
 
Satu unit mobil jatuh ke laut di Dermaga 2 Pelabuhan Merak, Banten pada Jumat (23/12) sekitar pukul 22.00 WIB.
 
“Betul telah terjadi kecelakaan satu unit kendaraan Daihatsu warna silver jatuh ke dalam laut pasca hendak melintas remdoor menuju ke dalam Kapal Ferry Shalem sekitar pukul 22.00 WIB ," kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga.
 
Selengkapnya di sini
 
2. KPK tetapkan Bupati Mamberamo Tengah sebagai tersangka TPPU
 
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak (RHP) sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU).
 
Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri di Jakarta, Jumat, mengatakan bahwa penetapan tersebut merupakan pengembangan dari kasus dugaan korupsi berupa suap terkait dengan proyek pembangunan infrastruktur di Kabupaten Mamberamo Tengah, Provinsi Papua, yang sebelumnya juga menjerat RHP sebagai tersangka.
 
"Saat ini, KPK kembali menerbitkan surat perintah penyidikan baru dengan tersangka RHP selaku Bupati nonaktif Mamberamo Tengah dengan sangkaan pasal TPPU," kata Ali.
 
Selengkapnya di sini
 
3. Tol Cipali siapkan 12 kendaraan derek pada Natal dan Tahun Baru 2023
 
ASTRA Tol Cipali, pengelola jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) menyiapkan 12 unit kendaraan derek pada libur Natal dan Tahun Baru 2023.
 
Kepala Divisi Operasi ASTRA Tol Cipali Sri Mulyo, di Subang, Jumat, mengatakan sebagai pengelola Tol Cipali, pihaknya berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh pengguna jalan dengan terus memberikan "update" informasi lalu lintasi terkait lalu lintas di Tol Cipali.
 
Selengkapnya di sini
 
4. PTUN nyatakan berkas gugatan Partai Berkarya lengkap
 
Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta menyatakan berkas gugatan sengketa proses pemilu yang diajukan Partai Berkarya telah diterima dan dinyatakan lengkap.
 
"Semua dokumen gugatan yang kami ajukan sudah diperiksa di PTUN dan sudah dianggap lengkap, sehingga bisa digelar sidang pemeriksaan persiapan hari ini," kata Ketua Tim Hukum DPP Partai Berkarya Daddy Hartadi dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Jumat.
 
Selengkapnya di sini
 
5. Ditsiber masih dalami video asusila wanita kebaya hijau
 
Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri masih mendalami beredarnya video asusila wanita mengenakan kebaya warna hijau yang viral di media sosial.
 
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo saat dihubungi di Jakarta, Jumat, menyebutkan, sejak kemarin (Kamis, 22/12) Ditsiber Bareskrim melakukan pendalaman, hingga hari ini prosesnya masih berlangsung.
 
"Masih proses pendalaman Dit Siber," kata Dedi.
 
Selengkapnya di sini
 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022