Jakarta (ANTARA News) - Research In Motion (RIM) memperkenalkan produk baru BlackBerry Bold 9780 smartphone menyusul sejumlah vendor telepon genggam yang telah meluncurkan produk barunya, Kamis.

Vice President, Product Management and RIM, Carlo Chiarello, dalam keterangan persnya di Jakarta, Kamis mengatakan, BlackBerry Bold 9780 ini elegan disertai fitur-fitur komunikasi dan multimedia tercanggih, sekaligus menjadi pertama di seri BlackBerry Bold yang dijalankan berdasarkan sistem operasi BlackBerryR 6 terbaru,

"Kami sangat antusias memperkenalkan BlackBerry Bold 9780 yang menampilkan sistem operasi terbaru BlackBerry 6," ujarnya.

Menurut dia, model terbaru ini dibuat berdasarkan pengalaman di industri selular di mana para pengguna BlackBerry Bold dan seri terbaru ini termasuk sebuah interface yang baru, browser berbasis WebKit yang cepat dan tangguh, kemampuan komunikasi dan multimedia yang lebih ditingkatkan, sebuah fitur pencari universal yang bermanfaat dan juga kamera 5MP yang berkualitas tinggi.

BlackBerry saat menampilkan pengalaman yang segar, mudah, akrab, kuat dan gampang digunakan. Sistem operasi ini menyatukan sebuah browser berbasis Web-Kit yang baru dan luas, yang mampu membuka halaman wen HTML menjadi lebih cepat dan mengagumkan untuk memberikan sebuah pengalaman browsing yang hebat., katanya.

Ia mengatakan fitur-fitur tambahan dari BlackBerry enam ini termasuk kemampuan olah pesan (messaging) yang ditingkatkan dengan fitur-fitur intuitif untuk menyederhanakan pengelolaan jejaring sosial dan RSS feeds (Social Feeds),

Tautan yang terintegrasi untuk mengakses BBMT (BlackBerryR Messenger), Facebook, Twitter, MySpace, serta berbagai aplikasi pesan instan yang ada di smartphone BlackBerry 9780. Pengalaman multimedia juga meningkat dengan dibenamkannya aplikasi YouTube.

Varian ini juga menampilkan fitur-fitur dan aplikasi-aplikasi musik dan gambar terbaru, sekaligus fitur pencarian universal yang memungkinkan pengguna secara lebih efektif melakukan pencarian konten pada telepon seluler kelas cerdas (smartphone)-nya.

Ini juga berarti meningkatkan pencarian para penggunan di internet untuk menemukan beragam aplikasi pada BlackBerryR App WorldT.
(Tz-H-CS/A011/P003)

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010