Berlin (ANTARA News) - Michael Ballack, Minggu, kembali tampil usai cedera saat Bayer Leverkusen naik ke urutan dua dalam Liga Utama Jerman (Bundesliga) dengan kemenangan 3-1 atas tim terbawah Moenchengladbach untuk memangkas keunggulan Dortmund menjadi 11 poin di puncak klasemen.

Kapten Jerman itu kembali setelah menderita retak kaki yang membuatnya absen sejak September dan ia keluar dari bangku cadangan ketika waktu bertanding hanya tersisa sekitar setengah jam, sebelum Gladbach membalaskan satu gol, sebagaimana dikutip dari AFP.

Pemain berusia 34 tahun itu menempatkan beberapa umpan saat ia tampaknya akan kembali bermain bagi tim Jerman yang akan menghadapi Italia dalam pertandingan persahabatan di Dortmund pada 9 Februari.

"Jika Anda absen dalam waktu lama, Anda sangat ingin bermain lagi," kata Ballack.

"Saya beruntung karena saya masuk ketika kami unggul 2-0, sehingga ada ruang untuk maju ke depan. Kami tidak mengawali dengan baik, tetapi kami membaliknya.

Leverkusen unggul lebih dulu ketika pemain belakang asal Ceko Michal Kadlec menyarangkan satu tendangan bebas pada menit ke-37 sebelum pemain belakang Jerman Gonzalo Castro menyundul masuk bola hasil umpan silang menjelang turun minum untuk membuat kedudukan menjadi 2-0.

Pemain belakang asal Austria Martin Stranzl mencetak gol yang sangat indah ketika ia menyarangkan tendangan dari sayap 65 menit sebelum Castro memastikan kemenangan dengan gol kedua setelah Leverkusen melakukan serangan balik dengan cepat.

Kemenangan itu menempatkan Leverkusen ke urutan kedua dengan 36 poin sementara Dortmund, yang bermain imbang 1-1 dengan Stuttgart pada Sabtu, melanjutkan dominasi dengan 47 poin.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011