Ia (Lampard) kini telah berusia dan saatnya ia lebih rileks. Ia telah meraih segalanya bersama Chelsea
London (ANTARA News) - Michael Ballack mengatakan Frank Lampard meninggalkan Chelsea sebagai "legenda" yang pantas dikenang oleh masyarakat sepak bola dunia.

Lampard mengonfirmasi Senin petang bahwa ia berencana pindah setelah selama 13 tahun berada dan berkiprah di kubu The Blues.

Gelandang timnas Inggris itu tidak mengungkapkan lebih lanjut mengenai klub yang bakal menampungnya pasca kepindahannya dari Chelsea, sebagaimana dikutip dari laman Sky Sports.

Hanya saja, ia telah menjalin pembicaraan informal dengan FC New York City, sebuah klub anyar yang juga dimiliki oleh manajemen Manchester City.

Ballack bermain bareng selama empat tahun bersama dengan Lampard di Stamford Bridge dengan mengukir kemenangan tiga gelar Premier League, empat Piala FA, dua Piala Liga, Liga Eropa dan Liga Champions.

"Ia (Lampard) kini telah berusia dan saatnya ia lebih rileks. Ia telah meraih segalanya bersama Chelsea," kata Ballack. "Ia legenda di sana, dan juga legenda bagi Inggris."

"Ia telah mencapai posisi yang baik. Seharusnya ia memang berpikir mengenai dirinya, sebagaimana ia pernah ukir di arena sepak bola. Apakah ia ingin menikmati hidup?"

"Saya beranggapan, ia banyak punya pilihan. Ia cukup punya pengalaman untuk membuat keputusan."

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014