Selasa, 23 September 2014

BJ Habibie: Kini Batam Lebih Hijau dan Tertib

Jumat, 11 Desember 2009 20:11 WIB | 4.418 Views
Habibie (FotoANTARA)
Batam (ANTARA News) - Mantan Ketua Otorita Batam Baharuddin Jusuf Habibie mengatakan, kini Batam lebih hijau dan tertib dibanding tahun-tahun sebelumnya, saat ia masih sering mengujungi Batam.

"Setelah tiga tahun tidak ke Batam, sekarang Batam lebih hijau dan lebih tertib," kata pria yang dijuluki Bapak Kota Batam saat meresmikan Klinik Khusus Ginjal RA Habibie Batam, Jumat.

Presiden RI ke-3 itu memberikan selamat atas keberhasilan Wali Kota Batam Ahmad Dahlan, Ketua Otorita Batam Mustofa Widjaya dan Gubernur Kepulauan Riau Ismeth Abdullah, yang membuat Batam lebih hijau dan tertib.

Program penghijauan yang digalakkan pemerintah daerah dan pusat, ia katakan berhasil.

Ia mengatakan sejak tiba di bandara, lalu di jalan menuju kompleks Rumah Sakit Budi Kemuliaan, ia melihat banyak perubahan di kota.

"Tentu saja, seperti orang Indonesia lainnya, warga Batam ramah dan murah senyum," kata dia.

Selain itu menurut Habibie, percaya diri warga Batam meningkat.

Ditanya lebih lanjut mengenai Batam sepeninggalnya menjadi Ketua OB, ia mengatakan "It`s OK,".

Sementara itu, Kepada warga Batam, Habibie meminta untuk memiliki jiwa pionir dan mengasah kemampuan diri, karena tidak seperti daerah lain di Indonesia, Batam tidak memiliki Sumbaer Daya Alam (SDA).

"SDA apa yang ada di Batam? Tidak ada. Hanya letak strategis dan sumber daya manusia yang ada, seperti Singapura," kata dia.

Sewaktu pertama kali tiba di Batam, kata Habibi, batam tidak memiliki apa-apa, warganya pun hanya sekitar 6.000. Namun, kini, sudah banyak pembangunan di Batam, warganya pun sudah bertambah menjadi sekitar 900.000.

"Itu yang tercatat, saya berani taruhan, yang tidak tercatat lebih banyak lagi," kata Mantan Menteri Riset dan Teknologi itu.(*)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2009

Komentar Pembaca
Baca Juga