Selasa, 29 Juli 2014

Kebakaran Pabrik di Jakarta, Empat Masih Tertimbun

Jumat, 12 Maret 2010 21:40 WIB | 2.023 Views
Petugas pemadam kebakaran menjinakkan api yang membakar Pasar Inpres Senen di blok VI, Jakarta Pusat, Kamis (11/3) dini hari. (ANTARA/Fanny Octavianus)
Jakarta (ANTARA News) - Dalam peristiwa kebakaran pabrik pembuat sandal di Jalan Kamal Raya, Jakarta Barat, yang terus dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran sejak Kamis (11/3) sore, diperkirakan masih empat orang yang diduga masih tertimbun.

"Sudah ada laporan dari empat keluarga yang mengaku kehilangan anggota keluarganya," kata Kepala Unit Reskrim Polsek Kalideres, Iptu Heru SY, kepada wartawan di Jakarta, Jumat.

Data dari keempat orang tersebut diketahui bernama Rusli (70), Rengat (60), Andri (29), dan Liana (24). Keempatnya merupakan karyawan dalam pabrik sandal yang terbakar tersebut.

Upaya petugas untuk melakukan evakuasi kepada keempat korban yang diduga tertimbun tersebut akan dilakukan mulai Sabtu (13/3) esok.

Evakuasi masih belum bisa dilakukan pada Jumat (12/3) malam ini karena kondisi pabrik yang masih belum aman dan juga karena evakuasi sukar dilaksanakan pada malam hari.

Iptu Heru juga memaparkan, masih belum diketahui secara pasti tentang penyebab kebakaran.

Sedangkan pihak manajemen pabrik juga masih belum memberikan keterangan resmi kepada para wartawan.

Petugas juga masih melakukan proses pendinginan di pabrik yang terbakar selama lebih dari 24 jam tersebut.

Sukarnya proses pemadaman antara lain karena banyaknya bahan kimia yang terdapat dalam pabrik tersebut. Petugas juga menurunkan hingga sekitar 25 unit mobil pemadam untuk mengatasi api.

Sementara itu, data dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran juga menyebutkan bahwa terdapat dua orang korban luka-luka yang telah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cengkareng.

(T.M040/ R009)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2010

Komentar Pembaca
Baca Juga