Sabtu, 25 Oktober 2014

Robot Karya STMIK Medan Ingin Juara Nasional

| 5.586 Views
id kontes robot indonesia
Robot Karya STMIK Medan Ingin Juara Nasional
(ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)
Pangkalpinang (ANTARA News) - Robot ANTSP-U karya STMIK Potensi Utama Medan yang meraih juara satu pada Kontes Robot Indonesia (KRI) membangun Candi Prambanan tingkat regional I Sumatera, ingin menjadi juara tingkat nasional.

"Kami bercita-cita ingin menjadi juara I KRI tingkat Nasional pada Juli 2010 di Malang, dengan melakukan berbagai persiapan," kata Ketua tim robot `ANTSP-U` STMIK Potensi Utama Medan, Herry Firmansyah di Pangkalpinang, Sabtu malam.

Robot `ANTSP-U` karya STMIK Potensi Utama Medan juara satu Kontes Robot Indonesia (KRI) membangun Candi Prambanan, setelah pada final mengalahkan robot `AL-Banna` Politeknik Caltex Riau yang keluar sebagai juara kedua sedangkan juara ketiga robot Nyu-Sun 3P Polman Timah Babel .

Sebagai juara umum Kontes Robot Indonesia (KRI) dan Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI) Regional I Sumatera dari tim robot Politeknik Batam.

Herry menjelaskan, untuk menghadapi KRI tingkat Nasional ANTSP-U STMIK Potensi Utama Medan akan melakukan persiapan yang lebih baik lagi.

"Dalam menghadapi KRI tingkat Nasional di Malang, kami akan melakukan persiapan dengan mengevaluasi kekurangan seperti masalah pada sensor pada saat bertanding," katanya.

Seluruh tim robot merasa senang dengan berhasil menjadi juara I KRI membangun Candi Prambanan.

"Kami sangat senang sekali setelah menjadi juara I, sehingga latihan yang terus kami lakukan selama ini bersama anggota tidak sia-sia," ujarnya.

Menurut dia, `ANTSP-U` STMIK Potensi Utama Medan melakukan persiapan selama tiga bulan untuk menghadapi KRI regional I Sumatera.

"Kami melakukan persiapan selama tiga bulan dengan terus melakukan beberapa kali modifikasi, sehingga menghasilkan robot `ANTSP-U` yang akhirnya menjadi juara kategori membangun Candi Prambanan," ujarnya.
(T.KR-HDI/I013/R009)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2010

Komentar Pembaca
Baca Juga