Orang kalau sudah Istikharah jawaban cuma satu. Ini bukan pindah hanya 'bergeser', masih sama dalam satu koalisi besar
Bandung (ANTARA News) - Hasil Salat Istikharah Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf, menyatakan bahwa ia "bergeser" dari Partai Amanat Nasional (PAN) ke Partai Demokrat.

"Insya Allah, lanjutkan," kata Dede Yusuf usai menghadiri acara Sosialisasi Jamsostek Tenaga Kerja Luar Hubungan Kerja, di Kota Bandung, Selasa.

Ketika ditanyakan apakah kata "lanjutkan" tersebut merupakan sebuah keputusan resmi bahwa Dede Yusuf pindah ke Partai Demokrat, ia menyatakan "Silakan diartikan sendiri dan itu menurut saya sudah jelas. Orang kalau sudah Istikharah jawaban cuma satu. Ini bukan pindah hanya 'bergeser', masih sama dalam satu koalisi besar," kata Dede Yusuf.

Saat wartawan bertanya apakah dirinya sudah mendaftar ke Demokrat, Dede mengatakan "Belum, itu belum dilakukan," ujarnya.

Menurut dia, Hatta Radjasa selaku Ketua Umum DPP PAN sudah mengetahui keputusan Salat Istikharah dirinya."Pak Hatta sudah tahu," katanya.

Ia menjelaskan, hasil tersebut bukan berarti menjadi acuan bagi dirinya untuk maju sebagai calon Jabar Satu dalam Pilkada Gubernur Jawa Barat tahun 2013 mendatang.

"Nggak kok, kalau itu (maju sebagai calon Gubernur Jabar) nanti harus istikharah lagi," katanya.

Sebelumnya, Dede Yusuf menyatakan akan salat Istikharah menyusul kabar kepindahan dirinya dari PAN ke  Demokrat.

"Lagi rame ya, belum tuh (pindah partai). Saya mau istikharah dulu," kata Dede beberapa waktu lalu.
(KR-ASJ/Y008)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011