Kabul (ANTARA News/AFP) - Pasukan NATO di Afghanistan, Selasa, mengaku pihaknya telah membunuh seorang Saudi yang disebut-sebut sebagai "pemimpin senior Al-Qaeda" dan orang paling dicari nomor dua di negeri itu.

Pasukan Bantuan Keamanan Internasional yang dipimpin oleh Amerika Serikat (ISAF) mengatakan Abu Hafs al-Najdi, yang juga dikenal sebagai Abdul Ghani, telah terbunuh dalam serangan udara di Provinsi Kunar, sebelah timur Afghanistan pada 13 April lampau.

ISAF juga menyebutkan bahwa pihaknya bertanggungjawab atas penyerangan "terhadap berbagai tokoh penting" namun jurubicara Mayor Michael Johnson kepada AFP menyatakan bahwa ia tidak bisa merinci detil serangan itu atas pertimbangan "keamanan", dan tidak pula bisa mengatakan siapa orang nomor satu yang paling diincar NATO.

Sementara itu Kementerian Dalam Negeri Saudi dalam situsnya menyebutkan seorang pria bernama Salef Nayef Eid al-Makhlafi, dengan nama panggilan Abu Hafs, Abu Hafs al-Najdi, dan Abdul Ghani sebagai bagian dari daftar 85 orang yang palig diincar NATO.(*)

(Uu.E012/B002)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011