Jakarta (ANTARA News) - Ganda campuran Indonesia unggulan keempat, Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir, akan tampil tanpa beban menghadapi unggulan pertama dari China, Zhang Nan/Zhao Yunlei, pada babak final turnamen bulutangkis Indonesia Open Superseries Premier di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (26/6).

Rangkaian pertandingan babak final Minggu (26/6) dimulai pukul 13.30 WIB. Tantowi/Liliyana maju ke babak final dengan menyingkirkan unggulan kedelapan dari Denmark, Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl, 21-15, 21-14. Sementara Zhang/Zhao menghentikan ganda campuran Taiwan bukan unggulan, Chen Hung Ling/Cheng Wen Hsing, 21-17, 21-17.

"Ganda campuran China ini merupakan pasangan baru dan sangat bagus. Kami akan tampil tanpa beban dengan sedapat mungkin tidak membuat banyak kesalahan sendiri," tutur Liliyana.

Dia tambahkan sebagai harapan masyarakat Indonesia untuk merebut gelar juara kali ini, Liliyana mengaku tidak ada masalah baginya. Dia menyatakan tidak terbebani dengan harapan masyarakat tersebut, karena hal itu sudah biasa baginya.

Lilyana juga menyatakan satu faktor lainnya yang menjadi perhatiannya dalam pertandingan babak final hari Minggu adalah soal kesabaran. Menurut dia satu di antara tugasnya adalah menjaga kesabaran pasangannya, Tantowi, yang masih kerap terlalu bergairah untuk selalu tampil menekan.

Menurut Liliyana, dalam pertandingan final faktor kesabaran dan ketenangan pemain sangat berpengaruh pada penampilan mereka secara keseluruhan. Dia berharap dapat mengontrol emosi agar dapat tetap fokus untuk meraih poin demi poin, guna memenangi pertandingan babak final tersebut.(*)

(ANT-133)



Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011