Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya Football Club (SFC) secara total telah melepas sembilan pemainnya, setelah menyatakan akan melakukan perombakan tim untuk musim kompetisi 2011-2012.

Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Hendri Zainuddin menyebutkan di Palembang, Selasa, sembilan pemain yang telah dilepas itu adalah Kim Yong Hee (gelandang), Gunawan Dwi Cahyo (pemain belakang), Jajang Maulana (penyerang), Muhammad Rifky (penyerang), Korinus Fringkreuw (penyerang), Fauzal Mubarok (penjaga gawang), Ade Suhendra (gelandang), Ardiles Rumbiak (gelandang), dan Claudiano Do Santos (pemain belakang).

"Nama sembilan pemain yang dilepas itu tidak diumumkan secara serentak, tapi secara bertahap. Yang paling baru adalah empat pemain, yakni Fauzal Mubarok, Ade Suhendra, Ardiles Rumbiak, dan Claudiano Dos Santos," kata Hendri pula.

Menurut dia, sembilan pemain yang dilepas itu masuk dalam rencana perombakan tim yang mencapai 20-30 persen.

"Sembilan pemain itu dicoret berdasarkan keputusan manajemen, karena memang dipandang kurang memberikan kontribusi bagi tim. Kami sengaja mengumumkannya dengan segera agar para pemain itu dapat mencari klub lain," ujar dia.

Dia menerangkan, setelah merampungkan pencoretan terhadap sembilan pemain itu, manajemen SFC akan berjuang mempertahankan skuat yang tersisa.

Pemain itu, di antaranya, Ferry Rotinsulu, Firman Utina, Keith Kayamba Gumbs, Arif Suyono, dan M Ridwan.

"Setelah ini, kami akan mulai melakukan negosiasi dengan pemain yang tersisa. Jika mendapatkan kecocokan harga dan memang pemain tersebut ingin tetap membela SFC, maka mereka akan tetap berseragam Laskar Wong Kito musim depan," kata dia lagi.

Selain mempertahankan pemain yang tersisa, manajemen SFC juga akan melakukan perburuan terhadap beberapa pemain, seperti Cristian Gonzales dan Irfan Bachdim.

"Manajemen sudah mengantongi beberapa nama pemain yang dibidik, dan kini sedang dalam tahapan pendekatan," ujar dia.(*)
(ANT-037/M033)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011