Rabu, 29 Maret 2017

Polisi Tewas Bertabrakan dengan "Dump Truck"

| 2.582 Views
id kecelakaan lalin, polisi tewas
Surabaya (ANTARA News) - Seorang anggota polisi yang sehari-hari berdinas di Polda Jatim tewas, setelah sepeda motor yang dikendarainya bertabrakan dengan sebuah "dump truck" di Jalan Raya Osowilangun, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu malam.

Korban yang bernama Brigadir Polisi Dua (Bripda) Riza Istiqori (22) tersebut hendak pulang ke rumahnya di kawasan Desa Sembayat, Kecamatan Bungah, Gresik. Ia mengalami luka parah di bagian kepala karena benturan hebat dengan truk.

"Korban mengalami luka sangat parah karena selain benturan, juga sempat masuk ke dalam kolong truk. Akibatnya, kepalanya terbentur keras dan meninggal di lokasi kejadian," ujar anggota Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polrestabes Surabaya, Briptu Priyono kepada wartawan di lokasi kejadian.

Truk bernomor polisi W-8272-UY yang dikemudikan oleh Mochammad Maksum (47), warga Desa Bringin Bendo, Taman Sidoarjo, ketika di Jalan Raya Osowilangun, hendak berputar balik menuju sebuah pergudangan.

Namun, dari arah bersamaan atau di belakang truk, sepeda motor Yamaha V-ixon nomor polisi W-6927-GY yang dikendarai korban muncul dengan kecepatan cukup tinggi sehingga tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya.

Menurut warga sekitar yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian, kecelakaan terjadi begitu cepat dan tidak ada yang melihatnya secara jelas. "Karena sudah malam dan jalan dalam kondisi sepi, kedua pengendara tidak berhati-hati dan menyebabkan kecelakaan," kata seorang warga.

"Pengendara motor tidak bisa mengendalikan kemudinya. Jadi korban kaget karena truk berputar balik sehingga menabraknya," tuturnya.

Setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara, korban segera dibawa ke kamar jenazah RSU dr Soetomo untuk divisum. Sementara petugas menghubungi keluarga dan memastikan keanggotaan ke pimpinan kesatuannya.

Sementara itu, sopir "dump truck" langsung dibawa ke kantor Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polrestabes Surabaya di kawasan Jalan Dukuh Kupang untuk dimintai keterangan.

Kendaraan milik korban dan truk juga dibawa ke kantor polisi sebagai barang bukti dan proses selanjutnya.(*)

(ANT-165/A026)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar Pembaca