Jakarta (ANTARA News) - Hari keempat setelah Lebaran warga ibu kota dan sekitarnya masih memadati kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol.

Meski cuaca pada Minggu siang kian terik namun warga masih berdatangan untuk menikmati liburan akhir Lebaran 2011 di Ancol bersama keluarga dan sanak saudara.

Mereka datang tidak saja menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua pribadi, namun ada pula yang menggunakan mobil bak terbuka dan menyewa angkutan umum.

Sebagian besar warga memadati Dunia Fantasi, Pantai Karnaval, Wahana Rekreasi Air, Atlantis dan Pantai Festival.

Selain menjajal sebagian wahana yang ada, sebagian masyarakat juga menikmati suasana ancol dengan menggelar tikar sambil menikmati kudapan atau makan siang yang dibawa dari rumah.

Manager Promosi Taman Impian Jaya Ancol Metty Sander, mengatakan Sabtu (3/9) dan Minggu (4/9)diperkirakan menjadi puncak pengunjung beberapa tempat wisata di Jakarta.

"Khusus untuk Ancol, diperkirakan jumlah pengunjung yang akan datang ke tempat ini mencapai 120 ribu orang," katanya.

Metty menjelaskan sejak pukul 05.00 hingga 10.00 WIB saja, jumlah warga yang datang ke kawasan ini sudah mencapai 30 ribu orang. "Kami optimistis jumlahnya akan terus meningkat," katanya.

Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung, pihak pengelola sudah menambah jumlah petugas keamanan, kesehatan, pusat informasi dan petugas kebersihan. Jumlahnya meningkat dua kali lipat dibanding hari biasa.

"Petugas keamanan ada yang kami sediakan pakai seragam dan tidak," ujarnya.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011