Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono menyerahkan Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) 2011 kategori "Lifetime Achievement" untuk Ferrasta Soebardi atau yang dikenal dengan nama Pepeng.

Penghargaan tersebut diserahkan Wapres dalam acara Anugerah KPI 2011 yang digelar di auditorium TVRI, Selasa, dan diterima oleh istri Pepeng,

Utami Mariam Siti Aisyah. Pepeng tidak dapat hadir karena kondisinya yang tidak memungkinkan.

Atas penghargaan ini, Utami mengucapkan terimakasih, "Saya berterimakasih kepada Allah SWT, karena masih banyak orang yang mengingat Pepeng," katanya.

Ia pun berharap suaminya, Pepeng, dapat terus berkarya untu bangsa.

Ferrasta Soebardi atau Pepeng, lahir di Sumenep, Madura, Jawa Timur, Indonesia, 23 September 1954. Ia dikenal sebagai artis dan pelawak Indonesia.

Dunia lawak membesarkan nama Pepeng. Kariernya bermula ketika ia memenangkan lomba Lawak Mahasiswa pada 1978. Prestasinya ini kemudian membawa Pepeng memasuki dunia hiburan.

Pepeng semakin dikenal luas ketika tampil sebagai pembawa acara "Telekuis Jari-Jari" di salah satu stasiun televisi swasta pada 1992. Gayanya yang enerjik, spontan, dan kocak ini menjadi ciri khas Pepeng yang tidak dimiliki pembawa kuis lainnya.

Namun, karier Pepeng di dunia hiburan terhenti. Ia terkena penyakit "multiple sclerosis" yang membuatnya sulit bergerak dan harus ditopang dengan kursi roda.

Namun, kondisi ini tidak membuat Pepeng berhenti berkarya. Ia berhasil menyelesaikan studinya di Pasca Sarjana Psikologi Universitas Indonesia.

Anugerah KPI 2011 "Lifetime Achievement" adalah salah satu dari tujuh penghargaan yang diberikan oleh KPI.

Keenam kategori lainnya adalah program anak terbaik, berita ivestigasi, talk show, dokumenter, sinetron lepas, dan lembaga penyiaran peduli keberagaman.
(H017)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011