Banda Aceh (ANTARA News) - Persiraja Banda Aceh berhasil mengalahkan Persijap Jepara dengan skor 2-1 pada pertandingan lanjutan Indonesian Premier League (IPL) di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Minggu.

Dua gol kemenangan tim tuan rumah diciptakan Imral Usman pada menit ke-21 dan Murilo Ribero De Alnaida di menit ke-65. Sedangkan, gol balasan Persijap diciptakan Made Wirahadi di menit ke-71.

Bermain di babak pertama, Persijap langsung mengepung pertahanan tim tuan rumah. Peluang gol anak-anak Jepara melalui tendangan Julio Lopez mampu digagalkan Yudha Andika, penjaga gawang Persiraja.

Tidak ingin dipecundangi di hadapan pendukungan, Persiraja mampu melepaskan diri dari tekanan pemain Persijap. Serangan demi serangan dilancarkan sempat merepotkan pertahanan lawan.

Pada menit ke-21, Abdul Musyawir, kapten Persiraja, memberikan umpan matang ke kotak penalti. Umpan tersebut disambut dengan baik oleh Imran Usman.

Dengan sekali sundul, penyerang Persiraja itu mampu menggetarkan gawang Persijab. Skor berubah menjadi 1-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Tertinggal satu gol membuat pemain Persijap mencoba membalasnya. Namun, upaya anak-anak Jepara kandas di kaki barisan pertahanan Persiraja yang dikoordinir Irwanto. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, pemain Persiraja menampilkan permainan agresif. Serangan silih berganti dilancarkan ke kubu anak asuh Agus Yuworo. Namun, belum berhasil menambah keunggulan Abdul Musyawir dan kawan-kawan.

Persiraja akhirnya memperbesar kemenangan lewat kaki pemain asingnya, Murilo Ribero De Alnaida di menit ke-65. Gol tercipta setelah Murilo Ribero De Alnaida menerima umpan Irwanto, pemain belakang Persiraja, yang membantu penyerangan. Skor 2-0 untuk Persiraja.

Tertinggal dua gol membuat pemain Persijap berupaya membalasnya. Upaya itu berhasil setelah Made Wirahadi yang menggantikan Bayu Andra berhasil mengecoh Yudha Andika, kiper Persiraja, menit ke-71.

Gol tersebut membuat motivasi anak-anak Jepara menyamakan kedudukan meningkat. Sejumlah serangan berbahaya hampir membuat kedudukan berimbang.

Di menit akhir babak kedua, pemain Persijap berhasil menyarangkan si kulit bundar di gawang Yudha Andika. Namun, gol tersebut dianulir wasit. Skor 2-1 untuk kemenangan Persiraja bertahan hingga pertandingan usai.

Pelatih Persijap Agus Yuworo mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit. Ia mengatakan, pada pertandingan sebelumnya timnya juga dipecundangi wasit.

"Kekalahan ini begitu menyakitkan bagi kami. Ini terjadi akibat kepemimpinan wasit. Sudah dua kali kami diperlakukan seperti ini, sebelumnya saat melawan Bontang FC," ujar dia.

Sementara, asisten pelatih Persiraja Maman Suryaman mengaku puas atas hasil diraih Abdul Musyawir dan kawan-kawan. Sebab, pemain Persiraja mampu meraih target tiga angka.

"Secara teknis, para pemain sudah bermain bagus. Namun, ada beberapa kelemahan yang harus diperbaiki dalam menghadapi pertandingan berikutnya, khususnya di sektor pertahanan," kata Maman Suryaman.
(T.KR-HSA/T009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012