Kamis, 23 Oktober 2014

Wamendag: stok kebutuhan pokok jelang puasa aman

| 2.285 Views
id stok kebutuhan pokok, ramadhan, bulan puasa, wakil menteri perdagangan, bayu krisnamurthi
Wamendag: stok kebutuhan pokok jelang puasa aman
Wakil Menteri Perdagangan, Bayu Krisnamurthi (FOTO ANTARA)
Semua kebutuhan pokok masyarakat tersedia, tidak ada satu pun yang dilaporkan terjadi kekurangan
Manado (ANTARA News) - Wakil Menteri Perdagangan RI Bayu Krisnamurthi mengatakan, stok bahan kebutuhan pokok nasional bertepatan menjelang Bulan Ramadhan aman.

"Bahan kebutuhan pokok masyarakat Indonesia tersedia cukup, karena itu masyarakat tidak perlu khawatir," kata Wamendag Krisnamurthi di Manado, Rabu.

Krisnamurthi mengatakan, pihaknya secara kontinu mendapat laporan dari pemerintah daerah di seluruh provinsi Indonesia, dan semuanya menyatakan, stok tersedia cukup banyak.

"Semua kebutuhan pokok masyarakat tersedia, tidak ada satu pun yang dilaporkan terjadi kekurangan sehingga meresahkan masyarakat," kata Krisnamurthi.

Kendati stoknya tetap terjaga menjelang puasa, tetapi pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, kata Krisnamurthi tetap melakukan pengawasan intensif ke pasar tradisional maupun pasar modern.

"Pemerintah ingin memberi kepastian kepada masyarakat bahwa bahan kebutuhan utama tersedia cukup sehingga tidak perlu melakukan aksi borong," kata Bayu.

Sementara dari sisi harga, kata Krisnamurthi, pemerintah memberi perhatian pada sejumlah komoditas yang harganya cenderung naik seperti gula pasir dan telur.

Khusus gula pasir, kata Krisnamurthi, memang diakui sulit turun ke tingkat sebelumnya, karena penyebab kenaikan harganya lebih disebabkan faktor luar dan tingginya permintaan masyarakat.

(ANTARA)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga