Jumat, 24 Oktober 2014

Mobil tangki pembawa BBM terbalik

| 1.507 Views
id kecelakaan lalu lintas, mobil terbalik, mobil tangki bbm, banjar kalsel
Banjarmasin (ANTARA News) - Mobil tangki pengangkut bahan bakar minyak jeni avtur yang biasa digunakan untuk pesawat terbang terbalik di kawasan jalan tol lingkar selatan Kabupaten Banjar, Kalsel.

Pantauan ANTARA, Jumat, terlihat mobil tangki yang mengakut 10 ribu liter avtur itu terbalik didaerah persawahan jalan Tatah Hampalam Rt 5 lingkar selatan.

Berdasarkan informasi yang didapat dilapangan mobil tangki tersebut terbalik sekitar pukul 12.00 wita pada Jumat (1/3) siang, beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada ditemukannya korban jiwa hanya saja sopir yang mengendarai mobil tangki tersebut mengalami luka-luka ringan karena terjepit sebelum dilakukan evakuasi.

Terlihat mobil tangki yang bertulisan PT Sinar Alam Duta Perdana dengan nomor polisi DA 1092 AG sedang dilakukan evakuasi oleh sesam mobil tangki lainnya, namun sulit untuk dilakukan karena kendala berat dan tangki masih penuh berisikan bahan bakar minyak.

Berdasarkan saksi mata ditempat kejadian, Sugianto, mengatakan mobil tangki tersebut terlihat melaju kencang, dan tiba-tiba mobil tersebut oleng dan menghantam pohon yang ada dipingir jalan hingga akhirnya terguling dan terbalik dan masuk keareal persawahan.

"Saya melihat mobil itu melaju kencang dari arah pelabuhan Trisakti kearah luar kota, dan tiba-tiba oleg dan terbalik masuk kesawah dengan posisi ban mobil berada diatas, untung saja, tidak ada korban dalam musibah tersebut," terangnya.

Untuk sopir mobil tangki tersebut diketahui bernama Syariza dan hanya mengalami luka ringan dan berhasil dievakuasi karena sempat pada saat mobil itu terbalik dia sempat terjepit.

Dari pantauan dilapangan, saat dilakukan evakuasi terhadap mobil tangki tersebut, jalan di kawasan lingkar selatan tersebut, sempat mengalami kemecatan.

Sehingga evakuasi tersebut dihentikan sambil menunggu jalanan sepi dan evakuasi itu sedikit mengalam kendala karena mobil tangki masih dalam kondisi penuh sehingga berat untuk dilakukan penarikan oleh sesama mobil tangki lainnya.

Kasus mobil tangki terbalik itu diperkirakan di tangani oleh pihak kepolisian setempat untuk mengetahui apa penyebab dari terbaliknya mobil pembawa bahan bakar pesawat itu.
(ANT)


Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga