Latihan hanya dua orang, tidak masalah karena turnamen juga bagus untuk Christo dan Elbert,"
Jakarta (ANTARA News) - Persiapan Tim Davis Indonesia berlangsung terpisah karena dua pemain Christopher Rungkat dan Elbert Sie mengikuti turnamen ITF Future di Vietnam sehingga latihan hanya diikuti oleh Wisnu Adi dan David Agung jelang babak playoff pertama turnamen Piala Davis Grup I Asia Oceania.

Chroistopher dan Elbert bertolak ke Vietnam pada Sabtu (23/3) lalu setelah latihan sudah berlangsung selama sepekan.

"Latihan hanya dua orang, tidak masalah karena turnamen juga bagus untuk Christo dan Elbert," kata pelatih Tim Davis, Hendri Susilo, Selasa.

"Sedangkan Wisnu dan David fokus simulasi pertandingan, untuk mengasah insting bertandingnya karena waktu tinggal seminggu lagi," tambahnya.

Indonesia akan menghadapi India pada 4-6 April mendatang untuk merebut tiket agar tetap bertahan di Grup I.

Setelah kalah telak dengan Jepang 0-5 pada pertandingan awal Februari lalu, Indonesia harus berjuang keras agar bisa menang karena secara ranking, pemain India lebih unggul. Jika kalah, Indonesia hanya memiliki satu kesempatan lagi di playoff II agar tidak terjungkal ke Grup II.

Sebelumnya Tim Davis sempat terancam tidak diperkuat Christopher dan Elbert karena keduanya berencana mengikuti turnamen selama tiga minggu di Vietnam dan India yang waktunya berbarengan dengan pelaksanaan turnamen Davis di India. Padahal Christopher yang merupakan petenis putra nomor satu Indonesia itu menjadi tumpuan utama diikuti Elbert.

"Mereka akhirnya akan tetap ikut perkuat Davis setelah semua dibicarakan dan mencapai kesepakatan bersama," jelas Ketua Bidang Pembinaan Senior PB Pelti Wailan Walalangi.

Keduanya siap memperkuat Tim Davis setelah mencapai kesepakatan mengenai program-program turnamen mereka.  "Yang penting mereka main di Davis dulu setelah itu baru dibicarakan lagi. Alokasi dan sudah ada," kata Wailan.(M047)

Pewarta: Monalisa
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013