Jakarta (ANTARA News) - Aplikasi Facebook akan menjadi layar utama (home screen) di ponsel pintar Android HTC terbaru HTC First.

Ponsel yang akan masuk pasar AS pada 12 April itu mendukung jaringan long term evolution (LTE) dengan ukuran layar 4,3 inci dan resolusi 720 piksel.

HTC, seperti dilaporkan Engadget, menggandeng operator AT&T untuk memasarkan ponsel First di AS dan membanderolnya seharga 99,99 dolar AS (sekitar Rp980ribu).

TechHive menyebut layar utama Facebook yang disebut Cover Feed menggantikan layar utama Android yang biasanya terkunci dengan foto-foto dan pembaruan status dari pengguna Facebook.

Layar Cover Feed itu akan terus memperbarui pesan-pesan di Facebook secara langsung meskipun ponsel dalam kondisi tidur (standby).

"Kami akhirnya akan membicarakan tentang ponsel Facebook. Atau lebih tepatnya, kami akan membicarakan tentang bagaimana Anda dapat mengubah ponsel Android menjadi perangkat sosial yang menarik," kata CEO Facebook, Mark Zuckerberg, dalam peluncuran HTC First di Menlo Park California AS, Kamis waktu AS.

Zuckerberg mengatakan Facebook tidak memproduksi ponsel ataupun membuat sistem operasi, tapi memproduksi aplikasi yang lebih dalam.

Selain HTC First, Facebook juga menyediakan layar Facebook Home di Google Play untuk beberpa ponsel seperti Galaxy S III, Galaxy S 4, HTC One, HTC One X+ dan Samsung Galaxy Note II. 

(I026)

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013