Ini bukan kali pertama Ayu akan tampil di ajang SEA Games. Sebelumnya ia juga ikut bergabung dengan Timnas Indonesia pada ajang yang sama.
Mamuju (ANTARA News) - Atlet putri asal Sulawesi Barat (Sulbar), Ayu Lestari, memenuhi panggilan mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) cabang olahraga sepak takraw menghadapi SEA Games Myanmar 2013.

"Satu dari puluhan atlet putri sepak takraw Sulbar terjaring untuk mengikuti Pelatnas di Jakarta. Ini tentu membanggakan karena Ayu Lestari bakal mewakili Indonesia di ajang SEA Games," kata Kepala Pelatih Sepak Takraw Sulbar, Muhammad Sabir, di Mamuju, Selasa.

Menurutnya, kemampuan Ayu dipentas nasional mengalami tren positif dalam beberapa tahun terakhir.

"Ini bukan kali pertama Ayu akan tampil di ajang SEA Games. Sebelumnya ia juga ikut bergabung dengan Timnas Indonesia pada ajang yang sama," katanya.

Muh. Sabir yang juga wasit berlisensi nasional ini menyampaikan, terpilihnya Ayu tentu akan mampu memotivasi atlet Sulbar lainnya untuk mengikuti jejaknya bersaing dengan petakraw nasional lainnya.

Dikatakannya pula bahwa petakraw Sulbar diharapkan terus menerus meningkatkan kemampuan diri sehingga kelak juga dapat mengikuti ketatnya persaingan di kancah internasional.

"Jika kita giat berlatih maka pasti ada hasilnya. Ini yang selalu kami tekankan kepada semua atlet," ungkap Sabir.

Ia mengatakan, potensi atlet Sulbar sebetulnya cukup banyak. Hanya saja, sistem pembinaan tidak berjalan optimal dan dukungan anggaran yang belum memadai.

Pewarta: Aco Ahmad
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013