... saya tidak berani meremehkan lawan saya... "
Mannheim, Jerman (ANTARA News) - Penantang belum terkalahkan dan penderita kanker, Francesco Pianeta, bersumpah akan tampil mengejutkan bagi juara kelas berat dunia, Vladimir Klitschko, saat keduanya naik ring Sabtu malam dalam perebutan empat gelar yang disandang petinju asal Ukraina itu.

Petinju berusia 37 tahun, Klitschko, akan mempertahankan gelar versi WBA, WBO, IBF dan IBO di Mannheim, barat daya Jerman, melawan petinju keturunan Jerman-Italia, Pianeta dari Gelsenkirchen, yang divonis menderita kanker kandung kemih tiga tahun lalu, yang memiliki rekor tanding 28 kali menang dan sekali seri.

"Saya akan berjuang keras meraih semua versi tinju itu. Saya yakin setiap orang bisa dikalahkan," kata Pianita yang berusia 28 tahun, yang memiliki tato bertuliskan kata kondang dari Julius Cesar, "vini, vidi, vici" - "Saya datang, Saya lihat, Saya taklukkan".

Klitschko mengincar kemenangan ke-60 dalam karirnya dan sudah melakukan mitra tanding 143 ronde sebagai persiapannya dan mengatakan ia sudah siap naik ring.

"Saya siap naik ring seperti sebagaimana persiapan saya sebelumnya tetapi saya tidak berani meremehkan lawan saya," kata Klitschko, yang pernah menggunakan Pianeta sebagai mitra latih selama beberapa tahun dan memiliki rekor 59 kali menang, 50 menang KO dan tiga kali kalah.

"Ini merupakan kesempatan besar dalam hidup ini dan lawan saya sudah berjuang keras mengatasinya, karena ia berhasil mengalahkan kanker," katanya.

Sebanyak 13.000 penonton diharapkan menyaksikan pertandingan di Mannheim dan laga itu akan disiarkan langsung ke 150 negara, tetapi Klitschko menginginkan terjadi KO yang cepat.

"Saya akan mengeluarkan semua kemampuan saya untuk bermain cepat dan bersih," katanya.

(A008/A016)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013