... dilengkapi sarana hiburan berupa TV monitor layar sentuh berukuran 16x21 cm... "
Sentani, Papua (ANTARA News) - Maskapai penerbangan Batik Air --anak perusahaan Lion Grup-- membuka rute Jakarta-Jayapura dan akan dilayani satu penerbangan perhari, tujuh hari sepekan. General Manager Service Lion Group, Azhari HS, di Sentani, Jumat, menyatakan hal itu.

"Dari Jakarta pesawat akan berangkat pukul 00.35 WIB dan akan tiba di Jayapura pada pukul 07.55 WIT. Rute sebaliknya Jayapura-Jakarta akan berangkat pukul 08.45 WIT dan tiba pada pukul 12.15 WIB," ujarnya.

Azhari menjelaskan, Batik Air menggarap pasar penerbangan dengan layanan full service yang berarti setiap penumpang akan diberikan pelayanan makanan dan minuman sesuai dengan lamanya penerbangan ditambah dengan full in-flight entertainment di setiap kursi. Tarifnya jelas lebih mahal ketimbang penerbangan biaya rendah.

"Dengan masuknya Batik Air di Jayapura diharapkan dapat mempermudah para pengguna jasa angkutan udara dan wisatawan yang berada di wilayah tersebut untuk menikmati penerbangan dengan layanan full service," tandas Azhari.

Ia menuturkan pesawat yang digunakan adalah Boeing 737-900ER baru 180 kursi dengan 12 kursi kelas bisnis dan 168 kursi kelas ekonomi. Kursi penumpang ekonomi didesain dengan sangat nyaman dimana jarak antar setiap kursi cukup lapang dan jenis kursi yang digunakan adalah jenis kursi termodern.

"Setiap kursi kelas ekonomi maupun kelas bisnis dilengkapi sarana hiburan berupa TV monitor layar sentuh berukuran 16x21 cm untuk setiap penumpang yang menampilkan film, musik, permainan, dan informasi lain," urainya.

Ia menambahkan pesawat ini juga telah dilengkapi dengan Boeing New Sky Interior dimana penerbangan sendiri dilaksanakan dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta untuk keberangkatan dan kedatangan. 

Pewarta: Hendrina D Kandipi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013